Rokan Hulu

Sekdakab Rohul Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Rohul

Sekdakab Rohul, Abdul Haris membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Rohul pada Selasa (11/12/2018)

Sekdakab Rohul Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Rohul
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sekdakab Rohul Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Rohul 

Sekdakab Rohul Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Rohul

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Abdul Haris membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul pada Selasa (11/12/2018).

Seleksi Terbuka JPT Pratama tersebut, sebanyak 18 orang ASN dari 36 peserta mengikuti seleksi kompetensi manejerial dalam tahapan‎ Asesment JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul.

Baca: Mahasiswi Program Doktoral UNRI yang Bikin Rektor Emosi Belum Tanggapi Klarifikasi Mubarak

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Indragiri Hilir Raih Lulusan Terbaik dan Berhasil Menulis Dua Novel

Dalam sambutanya, Sekda Rohul, Abdul Haris mengungkapkan, ‎proses Asesment atau Seleksi terbuka JPT dilingkungan pemkab Rohul ini merupakan salah satu bentuk transparansi dalam mendapatkan seorang pejabat yang berkompeten dibidang dan posisi yang dibutuhkan.

Ia menambahakan, seleksi ini juga merupakan bentuk atau cara dalam mengetahui sejauh mana kemampuan para ASN yang nantinya akan memegang jabatan strategis di Pemkab Rohul.

Untuk itulah, Abdul Haris meminta kepada para peserta yang mengikuti Ujian Kompetensi Manejerial bisa percaya akan kemampuan diri sendiri, untuk terus mengembangkan kemampuan diri.

Lebih lanjut diterangkanya, dengan mengikuti seluruh rangkaian tahapan dalam seleksi terbuka JPT di lingkungan pemkab Rohul, dirinya yakin ASN yang akan menduduki jabatan kedepan akan berkompeten dalam menjalankan tugasnya.

‎Diakuinya, 18 orang yang mengikuti kompetensi menejerial ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini, Selasa dan berakhir pada Rabu (12/12/2018).

Baca: Siswa SD di Indragiri Hulu Tetap Ujian dalam Banjir, Banjir Rendam Sekolah Mereka

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada DM Nakal dan Bilang Beli Follower

"Memang sebanyak 36 peserta yang telah mendaftarkan dirinya pada Seleksi terbuka JPT ini, namun hanya 18 yang mengikuti ujian kompetensi Manejerial selebih sudah pernah mengikuti dan lulus kompetensi Manajerial dan masih berlaku," katanya, didampingi Kepala Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Rohul, M. Zaki di hotel Sapadia Pasirpangaraian.

Abdul Haris berharap para peserta bisa mengikuti setiap tahapan dan seleksi yang dibutuhkan dalam mendapatkan suatu jabatan yang telah ditentukan.

"Semoga melalui seleksi terbuka ini pemkab Rohul akan benar-benar mendapatkan pejabat yang sesuai dengan bidangnya dan mampu mengemban amanah," sebutnya.

Sementara, Kepala BKPP Rohul, M. Zaki mengungkapkan, saat ini para peserta seleksi terbuka JPT mengikuti seleksi Kompetensi Manejerial.

Ia menambahakan, selanjutnya, setelah seleksi kompetensi Manejerial, peserta akan mengikuti seleksi kompetensi bidang, yang akan dilaksanakan tanggal 19 sampai 20 Desember 2018 mendatang di hotel Sapadia.

"Proses seleksi JPT ini seluruhnya transparan semua, jadi percayalah kepada kemampuan diri sendiri," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved