Rokan Hulu

Kontrak Kerjasama Dua PLTD di Kabupaten Rohul akan Diperpanjang‎

Kontrak kerjasama dua Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) segera dilakukan perpanjangan

Kontrak Kerjasama Dua PLTD di Kabupaten Rohul akan Diperpanjang‎
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Kontrak Kerjasama Dua PLTD di Kabupaten Rohul akan Diperpanjang‎

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kontrak kerjasama dua Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) segera dilakukan perpanjangan.

Sebelum perpanjangan kontrak dilakukan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohul telah digelar diskusi dengan perusahaan, konsultan, tim ahli, dan melibatkan dua perwakilan dari Pemerintah Desa Tanjung Belit dan Pemerintah Desa Kepenuhan Barat, serta tim ahli dari 9 instansi terkait, membahas izin-izin yang diperlukan serta dampak lingkungan.

Baca: 11 Mayat Ditemukan Mengapung di Perairan Riau, 5 Penumpang Speedboat masih Misteri

Baca: KISAH Lengkap 11 Mayat Ditemukan Mengapung di Perairan Riau, Polisi Tangkap 2 Tersangka

‎Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Rohul Umzakirman, mengungkapkan, diskusi yang telah dilaksanakan pada Selasa (11/12/2018), merupakan salah satu tolok ukur bagi tiga perusahaan yang akan melanjutkan pembangunan dua PLTD, pertama di Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah berkapasitas 15 MW, dan Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan berkapasitas 5 MW.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh perusahaan sama-sama kita pahami untuk keselamatan, terutama untuk masyarakat kita di dua kecamatan," katanya, Rabu (12/12/2018).

Dari hasil diskusi yang juga dihadiri perusahaan yang ditunjuk oleh PLN pusat, Umzakirman meng‎atakan, Dinas LH Rohul akan mengeluarkan rekomendasi lingkungan yang diperlukan.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada DM Nakal dan Bilang Beli Follower

Baca: Dua Selebgram Cantik Asal Indonesia yang Pernah Dapat DM Nakal Mau Booking

Menurut Umzakirman, peran Dinas LH Rohul dalam pembangunan PLTD sendiri, dinasnya berperan dalam memfasilitasi untuk mengeluarkan izin-izin sesuai hasil rembuk yang telah disampaikan saat diskusi.

"Sehingga perusahaan tidak semena-mena. Apa yang akan diperbuat sesuai hasil diskusi yang telah dilaksanakan tadi," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved