Rokan Hulu

2019 STAI Tuanku Tambusai Rohul Tambah 6 Program Studi, Usulkan Ganti Status Jadi Institut

Sejak perguruan tinggi ini berdiri dari tahun 2002 silam sampai saat ini baru ada dua studi.

2019 STAI Tuanku Tambusai Rohul Tambah 6 Program Studi, Usulkan Ganti Status Jadi Institut
tribunpekanbaru/doniputra
Sebanyak 39 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti sidang senat terbuka Wisuda ke-11 tahun 2018 yang dilaksanakan di hall mesjid Agung Islamic center Pasirpangaraian, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 39 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti sidang senat terbuka Wisuda ke-11 tahun 2018 yang dilaksanakan di hall mesjid Agung Islamic center Pasirpangaraian, Kamis (13/12/2018).

Wisudawan dan wisudawati tersebut merupakan sarjana program studi Pendidikan Agama Islam dan sarjana program studi Ahwal Al - Syakhsiyah hukum islam keluarga.

Ketua STAI Tuanku Tambusai, Hidayati mengungkapkan, sejak perguruan tinggi ini berdiri dari tahun 2002 silam sampai saat ini baru ada dua studi.

Namun untuk 2019 mendatang rencananya akan ada tambahan enam studi lagi.

Ia menambahkan, enam studi tersebut diantaranya, ekonomi syariah, haji dan umroh, bisnis syariah, akuntansi syariah, pendidikan madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar dan bimbingan konseling islam.

Baca: Bawaslu dan STAIN Bengkalis Gelar MoU, Libatkan Mahasiswa Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019

Baca: ‎41 Kafilah dari Rohul Siap Berlaga di MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau 2018

Hidayati menjelaskan, Rencananya status STAI Tuanku Tambusai akan diubah menjadi Institut Tuanku Tambusai yang sudah pihaknya ajukan melalui tingkat provinsi dan tingkat dibawah kementrian agama dan saat ini masih menunggu keputusan.

"Semoga tahun depan sekolah tinggi tuanku tambusai akan berubah namanya menjadi Institut Tuanku Tambusai, " Harapnya.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah Rohul untuk bisa memperhatikan dan memberi dukungan terhadap salah satu sekolah tinggi islam yang terdapat di Rohul, apa lagi sekolah ini mampu mendidik akhlakul karimah para generasi bangsa sesuai dengan nama julukan Rohul sebagai negeri 1000 suluk.

"Selama sekolah tinggi agama islam Tuanku Tambusai berdiri sejak 2002 lalu sampai saat ini belum ada perhatian dari pemkab Rohul, sementara sekolah tinggi ini dianggap sangat penting dalam pembangunan generasi bangsa yang berahlaktul karimah, " keluhnya.

Baca: RZ Bersama Pertamina Pantau 3 Ribu Batang Mangrove di Bandar Bakau, Ini Kondisinya

Baca: Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir

Hidayati mengungkapkan, dengan wisuda yang dilaksanakan hari ini, pihaknya berharap bisa mengetuk hati dan mata pemerintah untuk memperhatikan salah satu sekolah tinggi agama islam.

‎"Kepada wisuda dan wisudawati semoga sukses dalam karir nya, jadikan bekal ilmu selama menempuh pendidikan di STAI Tuanku Tambusai menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja maupun pendidikan generasi muda," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved