Rokan Hulu

Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir

Bupati Rohul, H Sukiman meresmikan Gerai Pelayanan publik Kecamatan Rambah Hilir, yang berada di Kantor Camat Rambah Hilir

Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah Hilir 

Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik Di Kecamtan Rambah Hilir

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan Gerai Pelayanan publik Kecamatan Rambah Hilir, yang berada di Kantor Camat Rambah Hilir, pada Kamis (13/12/2018).

Dimana, dalam acara peresmian Gerai pelayanan publik Kecamatan Rambah Hilir ini, juga di hadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herwati, camat Ujung Batu, Arie ‎gunadi, dan Camat Rambah Hilir, Zulhendri.

Baca: Tahun 2019 Riau Seleksi Atlet untuk PON 2020 Papua, Uji Kemampuan Atlet melalui Porwil dan Pra PON

Baca: BUS Bantuan Kemenhub masih Parkir di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Ada Apa?

Dalam sambutanya, Bupati Rohul, H. Sukiman mengaku sangat ‎mengapresiasi hasil kinerja Camat Rambah Hilir, Zulhendri yang telah memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi Gerai Pelayanan publik di Kecamatan Rambah Hilir.

Ia menambahkan, inovasi yang dibangun oleh Camat Rambah untuk kepentingan masyarakat ini, sangat patut dicontoh oleh camat-camat lainya yang ada di kabupaten Rohul.

"Gerai Pelayanan publik ini tentunya sangat dibutuh‎kan oleh masyarakat dalam meminta pelayanan publik kepada pemerintah Kecamatan," katanya.

Sukiman berharap, apa yang telah dibangun ini, bisa dijalankan semaksimal mungkin demi pelayanan yang prima kepada masyarakat Rambah Hilir.

Baca: UMKM Tahan Terhadap Krisis, Baru Berkontribusi Terhadap Ekspor Indonesia Sebesar 14 Persen

Baca: Sinkronkan Program Perikanan dengan CSR, Diskanla Pelalawan Undang Perusahaan dan Kelompok Nelayan

Dirinya yakin, inovasi yang dibuat oleh Camat Rambah Hilir, bisa meringankan beban masyarakat dalam meminta pelayanan di tingkat kabupaten.

"Kalau bisa diselesaikan ditingkat Kecamatan kenapa harus datang ke Kabupaten, jadi cukup ditingkat kecamatan saja supaya waktu dan ‎biaya bisa dihemat," ungkapnya.

Sementara, Camat Rambah Hilir, Zulhendri mengungkapkan, latar belakang di buatnya Gerai pelayanan publik ini kerena banyak masyarakat yang mengurus izin, BPJS, serta pelayanan publik lainya menuju ke kabupaten.

"Jadi melihat hal tersebut, timbulah pemikiran untuk mempermudah masyarakat dengan membangun Gerai pelayanan publik ini. Supaya masyarakat tak perlu lagi mengurus ke Kabupaten," sebutnya.

Baca: Banjir di Teluk Meranti Mulai Surut dan di Langgam Meningkat

Baca: KISRUH Penetapan UMK di Indragiri Hulu, Ini Saran Disnakertrans Riau

Zulhendri mengaku, dalam gerai pelayanan publik ini masyarakat bisa meminta pembuatan BPJS kesehatan, pengurusan Izin usaha Minkro, pelayanan Pos, dan lain sebagainya.

"Saya berharap masyarakat bisa meminta pelayanan di Gerai pelayanan publik ini. Dengan begitu masyarakat bisa terbantu," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved