Diskusi Seputar Kebijakan BI, KPW BI Riau Gelar Capacity Building

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau menggelar kegiatan Capacity Building di salah satu Hotel di Jakarta, Kamis.

Diskusi Seputar Kebijakan BI, KPW BI Riau Gelar Capacity Building
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Suasana salah satu diskusi penel pada Capacity Building yang digelar Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau di satu hotel di Jakarta, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Riau menggelar kegiatan Capacity Building di satu Hotel di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Acara yang berlangsung selama satu hari itu diikuti setidak 20 orang wartawan dari media lokal di Provinsi Riau.

Berlangsung dalam bentuk diskusi panel seputar kebijakan BI, mengenal beberapa kebijakan BI terhadap ekonomi Indonesia, global, dan lain sebagainya.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Tim Pengembang Eknomi KPW BI Provinsi Riau, R Yusuf Rigin.

Diskusi pada Capacity Building membahas banyak hal mulai dari Perekonomian Terkini Indonesia: Kondisi Terkini, Respon Kebijakan dan Tantangan Kedepan, kemudian Overview Perekonomian Riau Terkini, Mengenal Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia (Konsep dan Penerapan), Kebijakan Bank Indonesia Dalam Pengembangan UMKM, materi Bank Indonesia di Mata Media, Kebijakan Pengelolaan Uang Rupiah, ditutup dengan Kebijakan Sistem Pembayaran dan Financial Technology Indonesia.

Baca: Hingga 15 Desember 2018, Berikut Daftar Diskon Harbolnas di Shopee, Lazada, JD.id, Blibli, Bukalapak

Baca: Jangan Lakukan 5 Hal Sederhana Ini di Singapura, Anda Bakal Didenda Bahkan Dipenjara

Yusuf Rigin menyebutkan, Kegiatan Capacity Builng merupakan agenda yang digelar secara berkala sekali empat bulan.

Biasanya dilakukan di Pekanbaru. Namun di akhir tahun ini senagaja digelar di Jakarta sehingga lebih dekat dengan para narasumber yang ada di kota itu.

"Pertemuan ini tentu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, silaturahmi selalu terjaga, mensosialisasikan kebijakan BI agar bisa dipahami dan disosialisasikan kepada masyarakat dan lain sebagainya," ungkap Yusuf. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved