Kampar

Pemkab Kampar Mulai Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Banjir, Per KK Terima 10 Kg Beras

Untuk keseluruhan Pemerintah menyiapkan 100 ton beras untuk disalurkan dan setiap Kepala Keluarga terdampak banjir menerima 10 kg beras.

Pemkab Kampar Mulai Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Banjir, Per KK Terima 10 Kg Beras
Tribunpekanbaru/IkhwanulRuby
Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Sekda Kampar Yusri menyambangi Kecamatan Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang dan Siak Hulu memberikan bantuan logistik dan makanan, Jumat (13/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU, KAMPAR - Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Sekda Kampar Yusri dan segenap perangkat pemerintah lainnya menyambangi Kecamatan Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang dan Siak Hulu untuk memberikan bantuan berupa logistik dan makanan.

Sejumlah bantuan yang diberikan diserahkan kepada tiap kepala desa dari daerah kecamatan yang terdampak banjir.

Bantuan yang disalurkan antaranya Kampar Utara beras 10 ton, Rumbio Jaya 5 ton ditambah bantuan biskuit, mie, minyak, gula dan makanan cepat saji lainnya.

Baca: 6.000 Ton Potensi Produksi Padi di Kampar Hilang karena Bencana Banjir

Untuk keseluruhan Pemerintah menyiapkan 100 ton beras untuk disalurkan dan setiap Kepala Keluarga terdampak banjir menerima 10 kg beras.

"Atas nama pemerintah kami turut prihatin, ini adalah musibah yang tidak dapat kita hindari karena curah hujan yang cukup tinggi, masyarakat diminta waspada dan menjaga anaknya karena sudah ada kejadian yang tidak diharapkan terjadi," ungkapnya, Jumat (13/12/2018).

Catur mengatakan selain bantuan logistik tersebut, saat ini juga sudah disiapkan dapur umum dan perahu karet untuk siaga apabila ada tindakan penanganan yang dibutuhkan.

Ia menjelaskan berdasarkan data awal yang dihimpun Dinas Sosial, sebanyak 3.064 KK yang terdampak banjir dan bantuan yang disalurkan berjumlah 30.750 kg beras dan jumlah ini masih akan bertambah menunggu perkembangan selanjutnya.

Baca: Ketinggian Level Air Sungai Kampar di Pelalawan Sudah Lewati 4 Meter

Turut pula dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta.

Ia menyampaikan agar masyarakat selalu waspada dan memperhatikan keselamatan terkait derasnya arus Sungai Kampar.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved