Dumai

PWI Kota Dumai Selenggarakan Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan untuk 56 Jurnalis

Pada UKW yang mengangkat tema 'Mewujudkan Wartawan Profesional, Kompeten dan Berintegritas' itu, pesertanya 56 wartawan dari berbagai media massa

PWI Kota Dumai Selenggarakan Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan untuk 56 Jurnalis
Tribunpekanbaru/Syahrul
Ketua PWI Dumai Kambali memberikan kata sambutan dalam membuka UKW Angkatan XI PWI Riau di Hotel Grand Zuri Dumai, Jumat (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XI Provinsi Riau 2018 yang dibuka pada Jumat (14/12/2018) di Hotel Grand Zuri Dumai.

Pada UKW yang mengangkat tema 'Mewujudkan Wartawan Profesional, Kompeten dan Berintegritas' itu, pesertanya 56 wartawan dari berbagai media massa.

Ketua PWI Dumai, Kambali mengatakan, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi seluruh peserta dalan mengikuti program tersebut.

Baca: Tebarkan Kesejukan di Masyarakat, Kapolsek Dumai Kota Resmikan Program Dai Kamtibmas

"Kepada PWI Riau, kami sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada PWI Dumai untuk menjadi tuan rumah. Karena, memang banyak prosedur harus dilalui untuk jadi pelaksana UKW dan Alhamdulillah, ini merupakan yang kedua kali," sebutnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau Abdul Ghafur menjelaskan, pihaknya berharap agar seluruh peserta bisa mendapatkan hasil memuaskan dalam setiap tahapan ujian.

"UKW saat ini merupakan prioritas bagi PWI, termasuk di Riau. Saat ini, sudah sekitar 45 persen anggota PWI Riau lulus kompetensi dan kita harapkan terus bertambah," papar Abd Ghafur.

Adapaun pada UKW Angkatan XI kali ini sebanyak 21 orang wartawan mengikuti Ujian Utama, lalu 7 orang wartawan mengikuti Ujian Madya dan 28 orang mengikuti Ujian Muda.(*)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved