Rokan Hulu

Bupati Rohul Ajak Masyarakat Hidup Sehat, dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

Bupati Rokan Hulu (Rohul)‎, H Sukiman ajak masyarakat hidup sehat, ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di kantor Dinas Kesehatan

Bupati Rohul Ajak Masyarakat Hidup Sehat, dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Bupati Rohul Ajak Masyarakat Hidup Sehat, dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional 

Bupati Rohul Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul)‎, H Sukiman ajak masyarakat hidup sehat, ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul.

Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan tema "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita" ini dilaksanakan pada Kamis (13/12/2018), turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati,‎ Kepala Dinkes Rohul dr. Bambang Triono.

Baca: Wisudawan STMIK AMIK Riau Diharapkan Terus Meningkatkan Kualitas

Baca: VIDEO STREAMING dan LINK STREAMING Torino Vs Juventus, LIve BeinSport 3!

Dalam kegiatan tersebut, Bupati bersama Sekda Rohul, Abdul Haris dan para pejabat yang hadir ikut menandatangani Komitmen dan Dukungan serta komitmen bersama dalam mendukung program Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) atau Open Depecation Free (DDF) tahun 2018.

Bupati Rohul H Sukiman
Bupati Rohul H Sukiman (Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra)

Bupati Rohul Sukiman mengajak masyarakat di Hari Kesehatan Nasional ke-54, untuk hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri. Dengan hidup sehat tentunya salah satu upaya menciptakan Kabupaten Rohul‎ sebagai salah satu daerah terbaik.

"Kami juga berharap kepada masyarakat Rokan Hulu, mari menjaga kesehatan diawali dari kita sendiri, anak kita, keluarga kita dan lingkungan. Karena kesehatan ini sangat berharga, tanpa ada arti jika orang sudah sakit, teraniaya itu. Oleh karena itu," katanya.

Baca: Video dan Link Live streaming Real Madrid Vs Rayo Vallencano, Live BeinSport 2

Baca: Nabella Gabrella, Adik Vicky Prasetyo Bongkar Tarif Angel Lelga, Naik Drastis saat Bareng Vicky

Sukiman berharap kepada jurnalis di Hari Kesehatan Nasional ke-54 untuk memberikan pemahaman‎ kepada masyarakat luas, sehingga tumbuh kesadaran dalam menjaga kesehatan, dan mengkonsumsi empat sehat lima sempurna yang ada di lingkungan masyarakat, tanpa makanan kaleng atau makanan instans.

Dirinya mengaku sangat mendukung sektor kesehatan,‎ karena modal utama pembangunan daerah tentunya masyarakatnya yang sehat jasmaninya serta rohaninya.

Untuk itulah, tambahnya, dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, selain melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dirinya juga mengajak masyarakat melalui program Gerakan Minum Jamu untuk mengatasi penyakit tidak menular.

Baca: SBY Disambut Hangat dan Dielu-elukan Masyarakat Tapung, SBY Mengaku Rindukan Masyarakat

Baca: VIDEO: Live Streaming Inter Milan vs Udinese Pekan 16 Serie A Italia, Pukul 00.00 WIB

Sukiman juga meminta kepada setiap kades untuk mendukung upaya BABS, agar lingkungan manjadi besrih dan sehat sehingga masyarakat jauh dari ancaman berbagai penyakit.

"Saya yakin dengan pola hidup sehat masyarakat akan terbebas dari ancaman penyakit. Kalau kita sudah jauh dari ancaman penyakit sudah pasti masyarakatnya akan sehat," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved