Dumai

38 Wartawan Dinyatakan Kompeten Dalam UKW XI di Kota Dumai

Dari sekitar 50 orang wartawan yang ikut dalam ujian tersebut, 12 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus atau tidak kompeten.

38 Wartawan Dinyatakan Kompeten Dalam UKW XI di Kota Dumai
Tribunpekanbaru/Syahrul
Ketua PWI Dumai Kambali (dua dari kanan) bersama jajaran penguji, pengurus PWI Riau dan PWI Pusat yang hadir dalam UKW Angkatan XI PWI Riau 2018 di Dumai. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perhelatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XI PWI Riau 2018 selesai pada Sabtu (15/12/2018) lalu.

Dari sekitar 50 orang wartawan yang ikut dalam ujian tersebut, 12 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus atau tidak kompeten.

"Proses penilaian sudah dilakukan sedemikian rupa dan diketahui hanya oleh dua pihak saja, pihak yang menguji dan yang diuji," kata Eka PN, seorang penguji dalam UKW Angkatan XI yang berlangsung di Ballroom Grand Zuri Hotel Dumai ini.

Dilanjutkan Eka, UKW Angkatan XI PWI Riau ini turut berkontrubusi terhadap jumlah wartawan kompeten di Indonesia menjadi 10.368 orang.

Baca: PWI Kota Dumai Selenggarakan Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan untuk 56 Jurnalis

Secara nasional, UKW yang difasilitasi oleh PWI Dumai itu menjadi oelatihan ke 373 yang pernah digelar oleh organisasi profesi wartawan tersebut.

"Selamat kepada yang sudah berkompeten, yang belum berkompeten harus tetap semangat dan jangan menyerah untuk mengikuti ujian selanjutnya " sebutnya kemudian.

Terpisah, Ketua PWI Dumai Kambali mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah sangat mengapresiasi keterlibatan banyak pihak sepanjang hajatan berlangsung.

"Kita sangat berterimakasih sekali kepada panitia dari PWI Dumai, pengurus PWI Riau dan PWI Pusat serta tim penguji yang sudah dengan sabar menghadapi teman-teman wartawan sepanjang proses UKW berlangsung," paparnya.

Baca: Tebarkan Kesejukan di Masyarakat, Kapolsek Dumai Kota Resmikan Program Dai Kamtibmas

Kambali berharap, masing-masing wartawan yang sudah dinyatakan berkompeten bisa menjaga integritas demi marwah profesi wartawan kedepan.

"Kita harus sama-sama berkomitmen untuk sama-sama menjaga kompetensi kita dalam menjalankan tugas dan profesi kita dengan lebih baik," harap Kambali. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved