Rokan Hulu

ADD Tahap III di Rokan Hulu Segera Disalurkan, Jumlahnya Puluhan Miliar, Ini Jumlah Pastinya

Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III akan segera disalurkan, jumlahnya puluhan miliar, ini jumlah pastinya yakni Rp 26 miliar

ADD Tahap III di Rokan Hulu Segera Disalurkan, Jumlahnya Puluhan Miliar, Ini Jumlah Pastinya
ist
Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap III di Rokan Hulu Segera Disalurkan, Jumlahnya Puluhan Miliar, Ini Jumlah Pastinya 

ADD Tahap III di Rokan Hulu Segera Disalurkan, Jumlahnya Puluhan Miliar, Ini Jumlah Pastinya

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III di Rokan Hulu segera disalurkan, jumlahnya puluhan miliar, ini jumlah pastinya yakni Rp 26 miliar.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) saat ini sedang memproses administrasi pencairan bantuan ADD tahap III (tiga) yang danya bersumber dari APBD Perubahan Rohul tahun 2018.

Baca: KISAH Selebgram Cantik Asal Jawa Timur, Fotonya Digunakan untuk Menipu, Sering dapat DM Nakal

Baca: KUBE Bengkalis Raih Sepuluh Besar Penilaian Tingkat Nasional

Plt Kepala BPKA Kabupaten Rohul, Suharman ‎mengungkapkan, akan segera menyalurkan ADD Tahap III, pasalnya pekan ini telah diterima kelengkapan administrasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul.

‎Ia menambahakan, penyaluran bantuan keuangan desa yakni ADD tahap III untuk 139 desa penerima di Kabupaten Rohul secepatnya disalurkan, ‎mengingat pihaknya sedang memproses administrasi pencairan ADD Tahap III yang kini ditunggu oleh Kepala Desa beserta perangkat desa di 139 desa penerima.

"Karena sebelumnya telah menerima kelengkapan administrasi untuk pengajuan pencairan bantuan ADD dari Dinas PMPD Rohul. Sejauh ini secara kelengkapan administrasi tidak ada kendala," katanya, Minggu (16/12/2018).

Diakuinya, BPKAD sudah bekerja dengan maksimal dalam pemindahan buku dari ‎kas daerah ke rekening desa.

"Kita targetkan Pekan ini, bantuan ADD tahap III dengan total sekitar Rp 26 miliar untuk 139 desa penerima di Rohul sudah disalurkan ke rekening masing-masing desa penerima tahun ini," jelasnya.

Baca: Pendi Warga Indragiri Hulu Ikhlas Halamannya Terkena Pelebaran Jalan

Baca: Syarwan Hamid: Demi Marwah Melayu, Ini Jadwal Pengembalian Gelar Adatnya kepada LAM Riau

‎Dirinya menargetkan, pada Selasa (18/12/2018) pihaknya telah ‎menyelesaikan pencetakan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sehingga bantuan ADD tahap III yang kini ditunggu-tunggu oleh pemerintah desa, dapat disalurkan pekan depan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved