Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru Medan, Dukung Program Tingkatkan Konekstivitas Antar Pulau

Maskapai plat merah Garuda Indonesia, membuka rute baru untuk penerbangan Pekanbaru menuju Medan.

Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru Medan, Dukung Program Tingkatkan Konekstivitas Antar Pulau
Shutterstock
Salah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Maskapai plat merah Garuda Indonesia, membuka rute baru untuk penerbangan Pekanbaru menuju Medan.

Berdasarkan Informasi yang Tribunpekanbaru.com terima dari pihak Garuda Indonesia kantor perwakilan Pekanbaru, rute baru tersebut mulai diberlakukan pada tanggal 12 Januari 2019 nanti.

"Kita terbang rencananya setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu menuju Kuala Namu dan begitu juga dari arah sebaliknya," ungkap Marketing Communication Garuda Indonesia Pekanbaru, Eko Baseptriadi, kepada Tribun, Minggu (16/12/2018).

Baca: Peserta Muda Pun Dibuat Kalah, Bapak Ini Juara Dua Lomba Maraton, Hadiahnya Buat Kuliah Anak

Eko menyebutkan, untuk waktu terbang, maskapai bintang lima ini bakal bertolak dari Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II menuju Kuala Namu setiap pukul 20.00 WIB, diperkirakan sampai pada pukul 21.10 WIB.

Dari arah sebaliknya, berangkat pada pukul 18.15 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 19.20 WIB.

"Ini kami harapkan masyarakat yang ingin bertolak dari Pekanbaru menuju Medan ataupun dari arah sebaliknya makin mudah dan nyaman dengan maskapai bintang lima," jelas Eko.

Eko menerangkan, untuk informasi lebih lanjut ataupun pemesanan tiket, masyarakat dapat mengunjungi langsung website garuda-indonesia.com, mobile app, atau contact center 24 jam di 0 804 1 807 807. Atau bisa juga mengunjungi kantor Penjualan Garuda Indonesia Pekanbaru.

Lanjutnya, hadirnya rute baru Pekanbaru ke Medan dan arah sebaliknya, diharapkan mampu mendorong pergerakam wisatawan baik ke Medan maupun ke Riau.

"Merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mendorong pergerakan wisatawan dan meningkatkan potensi bisnis dan perekonomian dari dua hubungan penerbangan terpadat di Sumatera," jelasnya.

Baca: Kronologi Siswi SD di NTT Tewas Diterkam Buaya, Ayah Sempat Pegang Leher Buaya Selamatkan Putrinya

Pembukaan rute baru ini tambah Eko, juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2019. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved