Rokan Hulu

Sekda Rohul Yakin RSUD Rohul Bisa Memperoleh Akreditasi Paripurna

Bupati Rohul dan Sekda Rohul menyambut tim Survei Akreditasi RSUD Rohul dari KARS, pada Selasa

Sekda Rohul Yakin RSUD Rohul Bisa Memperoleh Akreditasi Paripurna
Istimewa
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris, menyambut tim Survei Akreditasi RSUD Rohul dari KARS, pada Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Dony Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris, menyambut tim Survei Akreditasi RSUD Rohul dari KARS, pada Selasa (18/12/2018).

Survei akreditasi RSUD Rohul oleh KARS ini dimulai pada Selasa 18 hingga jumat 21 Desember 2018, dengan tim survei, dr.H. Riza iriani Nasution, dr Sunarto, dan Ema Julita.

Penyambutan Tim Survei ini terbilang meriah diawali dengan gendang beronggong, pengalungan bunga dan Senam oleh para pegawai RSUD Rohul.

Baca: Kisah Cinta Opick dengan Bebi Silvana: Tiga Kali Ketemu Langsung Saya Lamar

Sekda Rohul, Abdul Haris mengaku, persiapan yang dilakukan RSUD Rohul dalam mendapatkan Akreditasi sudah maksimal, dan itu merupakan langkah yang perlu diapresiasi oleh Pemkab Rohul.

Diakuinya, akreditasi ini merupakan ‎sejarah, dan hari kebangkitan dari pelayanan, sarana dan prasarana di RSUD Rohul, pasalnya Akreditasi ini merupakan kemajuan dari RSUD Rohul.

Abdul Haris sangat yakin, dengan persiapan matang dan kerjasama yang baik ‎akreditasi RSUD Rohul bisa diraih, dan Pemkab Rohul komit akan hal Akreditasi ini.

"Kita berharap RSUD bisa mendapatkan Akreditasi Paripurna, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga akan terstandarisasi," imbuhnya.

Baca: Musnahkan Ribuan KTP, Kadisdukcapil Kota Dumai: Kalau Muatan Politisnya Saya Gak Mau Komentar

Sementara, Direktur RSUD Rohul, dr. Novil mengaku persiapan untuk Akreditasi ini sudah disiapkan sejak April hingga saat ini.

Persiapan ini terbilang singkat, pasalnya RSUD lainya untuk mempersiapkan Akreditasi ada yang memakan waktu hingga 3 tahun lamanya.

"Target kita akreditasi yang paling tinggi yakni Akreditasi ‎Paripurna, kita yakin bisa mendapatkan akreditasi ini karena persiapan serta kerjasama antar pegawai sudah maksimal, ditambah komitmen Pemkab Rohul, tentunya akreditasi paripurna bisa kita raih bersama," jelasnya.

Dirinya mengaku, komitmen merupaka modal dasar dalam persiapan Akreditasi, pasalnya tanpa adanya Komitmen baik dari Pegawai RSUD maupun pemerintah, persiapan ini tidak akan pernah maksimal.

Baca: HASIL Piala Indonesia Pelauw Putra Vs Persipura Siang Tadi: Mutiara Hitam ke Babak Selanjutnya!

Novil menjelaskan, jika RSUD Rohul berhasil mendapatkan Akreditasi Paripurna tentunya akan berimbas kepada Mutu pelayanan yang akan semakin baik kepada masyarakat.

"Semoga saja hasil dari kerja keras rekan-rekan akreditasi Paripurna bisa kita raih pada penilaian oleh tim Survei," pungkasnya.  (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved