Logistik Pemilu 2019 di Pekanbaru Diberi Antirayap dan Dijaga 24 Jam

Logistik Pemilu itu disimpan di sebuah venue olahraga kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru Rabu (19/12/2018).

Logistik Pemilu 2019 di Pekanbaru Diberi Antirayap dan Dijaga 24 Jam
tribunpekanbaru/theorizky
Ketua KPU Pekanbaru Yeli Noviza (KIRI) meninjau logistik Pemilu yang disimpan di sebuah venue olahraga kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 12 ribu lebih kotak suara untuk Pemilu 2019 mendatang di Kota Pekanbaru kini telah diterima pihak KPU Kota Pekanbaru.

Logistik Pemilu itu disimpan di sebuah venue olahraga kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru Rabu (19/12/2018).

Disampaikan Ketua KPU Pekanbaru Yeli Noviza, kepada Tribunpekanbaru.com, seluruh pengadaan alat kelengkapan pencoblosan akan final pada Desember 2018 ini.

“Untuk kotak dan bilik serta surat suara itu pengadaannya ada di KPU RI, sementara pengadaan sampul-sampul dan formulir itu pengadaannya ada di KPU Provinsi dan kita sendiri di KPU Kota Pekanbaru adalah alat kelengkapan TPS, InshaAllah untuk kotak dan bilik sudah final masuk ke KPU Kota Pekanbaru,” ujar Yeli sambil menjelaskan.

Baca: Jumlah DPT Kampar Berkurang 119 karena Adanya Ganda Internasional 

Baca: KPU Meranti Tetapkan DPTHP-2, Ada Penambahan Sekitar 4.000 Pemilih dari DPTHP-1

Berdasarkan jumlah TPS di Kota Pekanbaru, ada 2448 dikali lima kotak suara untuk Pemilu serentak 2019 mendatang, yaitu untuk DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD dan pasangan calon pada pemilihan presiden dan wakil presiden.

”Sedangkan untuk bilik ada 2448 dikali dua, itulah total yang dikirim KPU RI ke KPU Kota Pekanbaru, sementara untuk sampul, ini baru masuk ada 17 macam formulir yang baru diterima oleh petugas penerima barang kami, juga dengan alat kelengkapan TPS, saya sudah lihat ada alat pencoblos, gabus atau busa sudah masuk juga,” tambah Yeli.

Menurutnya, gudang yang menjadi tempat penyimpanan alat kelengkapan Pemilu itu dijaga ketat aparat keamanan selama 24 jam untuk empat bulan kedepan.

“Kita juga sudah safety dengan anti rayap,” kata Yeli.

Selain itu kotak-kotak suara juga dibungkus dengan plastik dan disusun diatas palet kayu agar tidak langsung menyentuh lantai.(*)

Baca: KPU Inhu Sudah Terima 6155 Kotak Suara Berbahan Duplex

Penulis: TheoRizky
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved