Mobile Banking BCA

Mobile Banking BCA Sulit Diakses Hingga Rabu 19 Desember 2018 Pagi. Ini Penyebabnya

Layanan mobile banking (m-banking) PT Bank Central Asia (Tbk) tidak bisa digunakan sejak Selasa ( 18/12/2018) malam hingga Rabu (19/12/2018) pagi ini.

Mobile Banking BCA Sulit Diakses Hingga Rabu 19 Desember 2018 Pagi. Ini Penyebabnya
Foto/Istimewa
Mobile Banking BCA sulit diakses sejak Selasa (18/12/2018) malam hingga Rabu (19/12/2018) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Layanan mobile banking (m-banking) PT Bank Central Asia (Tbk) tidak bisa digunakan sejak Selasa ( 18/12/2018) malam hingga Rabu (19/12/2018) pagi ini, 

Akibat masalah itu, masyarakat pun ramai mengeluhkan kendala transaksi menggunakan m-banking kepada akun twitter @HaloBCA.

Seperti akun @eindonesa yang mengeluh tidak bisa melakukan transaksi melalui m-banking sejak pukul 06.00 WIB.

Corporate Secretary BCA Jan Hendra, seperti dikutip tribunpekanbaru.com dari Kompas.com, Rabu (19/12/2018) menjelaskan, pada akhir penutupan operasional Senin malam, pihak BCA melakukan pemeliharaan sistem mobile banking dan terdapat kendala sistem.

"Saat ini, kami sedang berupaya agar layanan kembali normal secepatnya," jelas dia.

Untuk sementara waktu, masyarakat memang belum bisa mengakses layanan melalui mobile banking. Namun, untuk layanan cabang, ATM dan KlikBCA, jelas Jan Hendra, masih berfungsi dengan normal. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujar dia.

Baca: VIDEO: 3 Unit Mobil Tertimbun Longsor Lumpur & Kayu di Jalan Lintas Parapat-Pematangsiantar

Baca: BREAKINGNEWS: Pakai Kursi Roda, Syarwan Hamid Datang ke LAM Riau Kembalikan Gelar Adat

Agar transaksi via mobile banking aman

JAKARTA. Layanan mobile banking memang diciptakan agar nasabah bisa lebih mudah melakukan transaksi perbankan. Tapi, nasabah tetap harus hati-hati. Layanan perbankan ini memiliki risiko.

Misalnya saja, berbeda dengan transaksi lewat ATM menggunakan kartu, ponsel lebih rentan disalahgunakan. Lebih lagi, kalau kita membiarkan fitur mobile banking selalu terbuka untuk alasan praktis.

Keunggulan layanan mobile banking diatur oleh Peraturan Bank Indonesia mengenai pengelolaan dan manajemen risiko penyelenggaraan kegiatan internet banking, termasuk mobile banking, yakni melalui peraturan Bank Indonesia No.5/8/PBI/2003.

Oleh karena itu, sebagai nasabah, sebelum memanfaatkan fasilitas layanan mobile banking, sebaiknya Anda sudah paham lebih dulu mekanisme dan risiko yang mungkin terjadi. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam melakukan mobile banking.  Berdasar hasil riset KONTAN, inilah beberapa tip agar transaksi mobile banking Anda aman.

Halaman
12
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved