Rokan Hulu

Terkait Peringatan Hari Ibu Ke- 90, Bupati Sukiman Sebut Merupakan Hari yang Sangat Spesial

H Sukiman menjelaskan, saat ini sudah tidak ada lagi namanya diskriminasi terhadap wanita. Baik laki-laki dan perempuan tidak ada bedanya.

Terkait Peringatan Hari Ibu Ke- 90, Bupati Sukiman Sebut Merupakan Hari yang Sangat Spesial
Tribunpekanbaru/DonnyKusuma
Bupati Sukiman saat mempimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 di Kantor Bupati Rokan Hulu, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu atau Rohul, H Sukiman ‎memimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kabupaten Rohul, di lapangan Kantor Bupati Rohul, Rabu (19/12/2018).

Peringatan Hari Ibu ke 90 ini, mengusung tema ‎"Mari bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa"

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 tingkat Kabupaten Rohul juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herawati, Forkopimda Rohul, Kepala dinas dan badan di lingkungan pemerintah kabupaten Rohul.

Baca: VIDEO: Ceramah Ustaz Abdul Somad di Lapas Pasir Pengaraian Rokan Hulu - Riau

Bupati Rohul, H Sukiman, mengungkapkan, momen hari Ibu ini merupakan hari yang sangat spesial.

Karena, kata Bupati, kehadiran seorang ibu sangat penting baik di dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

"Momen hari ibu ini merupakan hal untuk mengingat kembali perjuangan yang dilakukan oleh kaum ibu dalam meningkatkan pembangunan dan ketahanan keluarga," katanya.

H Sukiman menjelaskan, saat ini sudah tidak ada lagi namanya diskriminasi terhadap wanita.

Baik laki-laki dan perempuan tidak ada bedanya, semua sudah setara, sampai Bupati.

Baca: ADD Tahap III di Rokan Hulu Segera Disalurkan, Jumlahnya Puluhan Miliar, Ini Jumlah Pastinya

Bupati Rohul mengungkapkan, saat ini sudah banyak kaum wanita yang menjadi seorang pengusaha, anggota dewan, ASN, bahkan menjadi seorang Bupati dan Walikota.

Hal ini menunjukan bahwa wanita tidak hanya bekerja di dapur tapi juga bisa menjadi pemimpin, tanpa melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Terkait masih adanya kekerasan terhadap perempuan, menurut Sukiman perbuatan tersebut sangat keji dan hal yang memalukan bagi lelaki atau oknum suami.

"Saya paling gak suka kalau ada suami atau pria yang melakukan kekerasan terhadap ibu atau kaum wanita. Bukannya disayangi malah diperlakukan tidak pantas," sebutnya.

Baca: BREAKING NEWS ; WNA Malaysia Tertangkap Bawa 2 Kg Sabu di Rohul Disimpan di Kursi Mobil Barunya

Dirinya berharap, di momen hari ibu ini para suami bisa menghargai jasa-jasa para ibu. Pasalnya tanpa jasa seorang ibu tidak akan pernah terlahir seorang Bupati Rohul, bahkan seorang Presiden sekalipun tidak akan pernah ada.

"Mari bersama menghargai jasa-jasa para ibu, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, ‎karena peran ibu sangat besar dalam membangun generasi yang kuat dan hebat," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved