Rokan Hulu

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida di Rokan Hulu

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) panen jagung hibrida di Rokan Hulu

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida di Rokan Hulu
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida di Rokan Hulu 

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida di Rokan Hulu

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) panen jagung hibrida di Rokan Hulu.

Moment Panen jagung bersama TNI dan POLRI, pemerintah dan masyarakat kembali terlihat, kali ini dilaksanakan di Kelompok Usaha Tani Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Baca: INI Postingan Ustaz Abdul Somad tentang Tahun baru 2019 yang Menghilang di Facebook

Baca: BANJIR, Mau Lewat? Bayar Rp 500 Ribu, Fenomena Jasa Penyebarangan di Jalintim Pelalawan

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Bidang tanaman pangan, Zulfikar, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian Fuji Hadi, para Staf BPP Kecamatan Rambah dan PPL.

Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju, Brigadir JM. Sinaga, yang juga turut melakukan panen jagung hibrida, mengaku, bahwa kegiatan panen jagung yang dilaksanakan ini sangat baik dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan.

Menurutnya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan panen jagung bersama masyarakat akan ada dampak positif bagi kebersamaan.

Ia menambahakan, dengan kebersamaan antara babinsa dan Bhabinkatibmas tentunya akan terjalin kerjasama dan sinergitas untuk mendukung kinerja pemerintah.

"Tadi Babinsa mengundang saya untuk dapat ikut dalam kegiatan panen jagung di desa binaan kami. Ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam memantapkan kemitraan," jelasnya.

Sementara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir mengaku sangat senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan panen jagung bersama ini.

Baca: KISAH Dokter di Pekanbaru, Dari Hidup Susah Bersama 11 Saudara hingga Bisa Mendirikan Rumah Sakit

Baca: Gebyar PAUD Tahun 2018 di Rokan Hulu, Orangtua Hebat Orangtua Terlibat

"Saya sangat senang hari ini. Sebab, disamping petani kita hari ini melaksanakan panen jagung, Bhabinkamtibmas kita juga dapat hadir dalam kegiatan ini. Memang, seharusnya kami selalu bersama dalam melayani dan membantu warga yang ada di desa kami," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Bidang tanaman pangan Zulfikar menjelaskan, kegiatan panen jagung yang dilaksanakan di lahan 2 hektar ini mendapatkan hasil sekitar 70 Ton.

Ia mambahakan, panen jagung kali ini sangat memuaskan pasalnya 1 hektar lahan jagung menghasilkan sekitar 3,5 Ton, tentunya hasil ini sangat bagus.

"Harapan kami ke depan, Program kegiatan pajale ini di tahun 2019 dapat dijadikan alternatif peningkatan dalam mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved