Rokan Hulu

Buka Lomba MC Setiap OPD, Ini yang Diharapkan Bupati Rohul

B‎upati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman membuka perlombaan Master of ceremonies (MC) atau lebih dikenal sebagai pembawa acara

Buka Lomba MC Setiap OPD, Ini yang Diharapkan Bupati Rohul
Pemkab Rohul
B‎upati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membuka perlombaan Master of ceremonies (MC) atau lebih dikenal sebagai pembawa acara, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Rohul, pada Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - B‎upati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman membuka perlombaan Master of ceremonies (MC) atau lebih dikenal sebagai pembawa acara, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Rohul, pada Rabu (19/12/2018).

Dimana, dalam pembukaan lomba MC yang diikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul, dihadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herawati, Kepala Dinas dan badan Pemkab Rohul.

Baca: Biking Pangling, Pria Asal Thailand Rela Operasi Plastik Hingga 30 Kali Agar Mirip Artis Korea

Sukiman saat membuka perlombaan MC mengaku, perlombaan MC ini sangat penting dan bagus, pasalnya saat ini sangat diperlukan untuk regenerasi MC yang saat ini dimiliki oleh Pemkab Rohul.

"Saat ini saya melihat belum ada MC pengganti Pak Ucok Parla yang sudah dinobatkan sebagai MC tingkat Nasional, ini harus ada regenerasinya, kalau tidak akan terputus natinya," katanya.

Dirinya berharap ‎melalui perlombaan ini akan muncul MC-MC yang berkualitas seperti MC yang telah dimiliki Rohul yakni MC tingkat Nasional Parlaungan Siregar atau yang akrab dipanggil Ucok Parla.

Menurutnya, perlombaan ini seharusnya sudah dilakukan jauh-jauh hari, agar pembinaan MC-MC Rohul bisa semakin berkualitas dan baik. Pasalnya peran MC pada suatu acara atau kegiatan sangat penting dan berpengaruh.

"Berjalan tidak suatu acara tersebut tergantung MC, acara bisa hidup karena MC, makanya MC sangat penting," sebutnya.

Sukiman juga meminta kepada dewan juri, untuk bersikap profesional dalam melakukan penilaian, jangan karena ada unsur kedekatan, bisa merubah penilaian.

"Semoga melalui perlombaan MC ini bisa melahirkan Mc-MC berkualitas yang bisa membanggakan Rohul," terangnya.

Sementara, Sekretaris Dinsos P3A Rohul, April mengungkapkan, kegiatan ini dikuti oleh seluruh OPD, dengan peserta 45 laki-laki dan 45 perempuan.

Baca: Penelitian Ini Temukan Fakta di Balik Merindingnya Seseorang Saat Dengar Lagu

Ia menambahakan, ‎tujuan perlombaan ini untuk mencari bibit-bibit baru MC Pemkab Rohul, yang saat ini dirasa perlu dilakukan regenerasi.

‎"Perlombaan ini nantinya akan ada hadiah berupa uang pembinaan, dan berharap kita bisa mendapatkan MC-MC berkualitas," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved