Padang

Sumbar Terima Penghargaan APE Kategori Utama dari Kemen PPPA

Pemprov Sumbar menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA).

Sumbar Terima Penghargaan APE Kategori Utama dari Kemen PPPA
Istimewa
Sumbar Terima Penghargaan APE Kategori Utama dari Kemen PPPA 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA).

Penghargaan kategori Utama itu diberikan, karena Kementerian PPPA menilai Pemprov Sumbar, mempunyai komitmen yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian PPPA kepada Pemerintah Daerah atas komitmen pembangunan PPPA," kata Menteri PPPA, Yohana Yembise dalam sambutannya, Rabu (19/12/2018) di Istana Wakil Presiden.

Baca: 4 Jembatan Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Sampai Tewas Saat Melewatinya

Penghargaan APE 2018 kategori Utama untuk Sumbar itu, diserahkan Menteri PPPA Yohama Yambise kepada
Gubernur Irwan Prayitno dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Penghargaan itu teridiri dari empat kategori, Utama, Pratama, Madya, dan Mentor.

Selain Pemprov Sumbar, penghargaan yang sama dari Kementerian PPPA itu juga diserahkan oleh Menteri Yosana Yambise kepada sejumlah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia. Termasuk sejumlah Kementerian yang telah mendukung program PUG.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno disela-sela kegiatan mengatakan bahwa Pemprov Sumbar bangga dan bersyukur bisa menerima penghargaan APE 2018 dari Keementerian PPPA tersebut. Dan penghargaan Kategori Utama itu, diterima oleh delapan Provinsi di Indonesia.

"Sumbar adalah satu dari delapan provinsi yang menerima penghargaan APE kategori Utama. Jadi, kami bangga dan bersyukur bisa menerima penghargaan dari Kementerian PPPA tersebut," kata Irwan Prayitno melalui rilis yang diterima tribunpekanbaru.com, Rabu malam.

Baca: Ramalan Cinta Zodiak Kamis 20 Desember 2018: Gemini Dapat Kejutan Tak Terduga

Dengan adanya penghagaan APE ini, Irwan berharap dapat menambah motivasi Pemprov Sumbar dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua.

"Saya berharap semua stakeholder dapat bekerjasama, berkolaborasi dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” ujar Irwan.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved