Rokan Hulu

800 Personel ‎Berbagai Unsur Dilibatkan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Rohul

Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, pimpin apel gelar pasukan Operasi lilin Muara Takus 2018

800 Personel ‎Berbagai Unsur Dilibatkan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Rohul
Polres Rohul
Kapolres Rohul didampingi asisten II Setda Kabupaten Rohul melakukan pengecekan anggota saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2018, Jumat (21/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, pimpin apel gelar pasukan Operasi lilin Muara Takus 2018, yang di pusatkan di lapangan Taman Kota, Pasirpangaraian, Jumat (21/12/2018).

Dimana, dalam Apel gelar pasukan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Rohul, H. Sukiman, yang diwakili oleh, asisten II Setda Kabupaten Rohul, Ruslan, Pabung Rohul, Mayor Inf Reflis Jon, Kalapas Kelas II B, M. Lukman, kasi pidum Kejari Rohul, Anom, Kepala Dishub, Sofwan dan para Kasat serta Kapolsek Se Rohul.

Baca: Siap-siap, So Ji Sub Akan Gelar Fan Meeting di Jakarta Maret 2019, Ini Bocorannya

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, pada pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya melibatkan 800 personil dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Senkom, dan instansi terkait.

Ia menambahakan, ‎fokus operasi lilin Muara Takus 2018‎ yakni, mengamankan tempat-tempat ibadah, wisata dan tempat keramaian lainya, pasalnya natal dan tahun baru, juga bertepatan dengan libur sekolah.

"Jadi kita terjunkan 800 personil yang tersebar di seluruh Rohul, untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah saudara kita yang beragama Nasrani dan tempat keramaian," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk pengamanan tempat ibadah yang beragama Nasrani atau Gereja, pihaknya menempatkan 7 personil polri di 60 gereja yang ada di Rohul, ‎dibantu dengan anggota TNI, Satpol PP dan lainya.

AKBP M. Hasyim mengaku, Operasi Lilin Muara Takus Di Rohul berlangsung selama 10 hari berakhir pada 1 Januari 2019 mendatang.

Baca: Riau Bawa Pulang 9 Medali di Kejuaraan Internasional Wushu 2018

Dirinya menerangkan, untuk Operasi lilin Muara Takus 2018, pihaknya telah menyediakan 4 Pos pelayanan dan pengamanan. Dimana, 1 pos pelayanan berada di depan mesjid Agung Islamic Center, 3 Pos pengamanan berada di Simpang TB kecamatan Tandun, Simpang Jalan lingkar Rumah sakit Surya Insani kecamatan Rambah, dan Simpang LKA Kecamatan Tambusai.

Kapolres Rohul, menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalan mudik ataupun liburan menggunakan kendaraan bermotor untuk tidak memaksakan diri ketika mengalami kantuk dan letih.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved