Dumai

Polres Dumai Musnahkan 2.195 Botol Minuman Keras, Gilas Pakai Alat Berat

Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil pelaksanaan operasi K2YD dan hasil operasi Cipta Kondisi 2018 selama dua minggu

Polres Dumai Musnahkan 2.195 Botol Minuman Keras, Gilas Pakai Alat Berat
tribunpekanbaru/syahrul
Polres Dumai musnahkan ribuan botol minuman beralkohol (Minol) beragam merk hasil operasi Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Polres Dumai melakukan pemusnahan ribuan botol minuman beralkohol (Minol) beragam merk hasil operasi Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) sepanjang dua pekan lalu.

Pemusnahan berlangsung di Mapolres Dumai di bilangan Sudirman itu dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK pada Jumat (21/12/2018).

Pemusnahan tersebut, kata Kapolres berjumlah 2.195 botol minuman keras berbagai merk, tuak dua jeriken dan sabu seberat 321.2 gram.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil pelaksanaan operasi K2YD dan hasil operasi Cipta Kondisi 2018 selama dua minggu," ungkap Kapolres.

Disampaikannya, pemusnahan itu dilakukan sebagai pembelajaran bagi pemilik usaja di Dumai agar tidak lagi melanggar aturan penjualan minol.

Baca: Operasi Lilin Muara Takus 2018 di Meranti Mulai 23 Desember 2018, Polisi Telah Inventaris Kerawanan

Baca: Riau Pintu Masuk Narkoba dari Malaysia, Seberangi Selat Malaka dan Masuk Lewat Jalur Tikus

Baca: Antisipasi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru,Kapolda Riau Minta Perhatikan Kondisi Kapal dan Cuaca

"Kepada pelaku usaha kita tekankan, agar tidak seenaknya menjual minol. Sebab, ada tata aturan uang harus dipatuhi," jelasnya.

Proses pemusnahan ribuan botol minol tersebut dilakulan denga cara digilas menggunakan alat berat dengan disaksikan oleh unsur muspida yang hadir di Mapolres Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut diantaranya Dandim 0320 Dumai Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Kasatpol PP Dumai Bambang Wardoyo, Kejari Dumai, PN Dumai dan lain-lain. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved