Rokan Hulu

Satpol PP Rohul Amankan 60 Wanita Malam Pelayan Kafe Remang-remang dari 11 Kecamatan

60 wanita malam berpropesi sebagai pelayan diamankan dari 11 kecamatan dari 16 kecamatan se - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Satpol PP Rohul Amankan 60 Wanita Malam Pelayan Kafe Remang-remang dari 11 Kecamatan
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Satpol PP Rohul Amankan 60 Wanita Malam Pelayan Kafe Remang-remang dari 11 Kecamatan 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARIAN - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran (damkar), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengamankan 60 wanita malam.

Wanita malam ini diciduk selama September hingga Desember 2018.

Kepala Satpol PP dan Damkar Andi Anto melalui Sekretaris, Syahruddin mengungkapkan, ke 60 wanita malam tersebut berprofesi sebagai pelayan kafe remang - remang.

Wanita malam ini diamankan di tempat hiburan malam dari operasi penyakit masyarakat (Pekat).

60 wanita malam berpropesi sebagai pelayan diamankan dari 11 kecamatan dari 16 kecamatan se - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Baca: Angka Perceraian ASN di Pemprov Riau Meningkat, Guru Paling Banyak Ajukan Permohonan Cerai

Baca: FOTO: Polda Riau Musnahkan 7500 Botol Miras

Dirinya mengatakan, dalam pelaksanaan operasi pekat yang digelar oleh Satpol PP Rohul yang sudah berlangsung lebih kurang selama tiga bulan terakhir berdampak positif terhadap Rohul yang berjulukan sebagai Negeri Seribu Suluk.

"Sejak dilakukan Operasi Pekat di beberapa tempat hiburan malam atau kefe remang - remang dapat memanimalisir aktivitas maksiat yang kian menjamur dan meresahkan masyarakat," katanya, Jumat (21/12/2018).

60 wanita malam yang diamankan sudah membuat pernyataan kepada Satpol PP untuk tidak lagi bekerja sebagai pelayan tempat hiburan malam.

Syahrudin menerangkan, dari operasi pekat dilakukan, pihaknya sudah menaikkan kasusnya hingga kepersidangan yang dilaksanakan di pengadilan negeri (PN) Pasirpangaraian melalui sidang tindak pidana ringan (Tipiring) diantaranya seperti pemilik kafe Kecamatan Rambah, Bangun Purba, Ujung Batu, Tambusai, dan Kecamatan Pagaran Tapah.

Dijelaskannya dari 16 kecamatan se - Rohul sedikitnya ada 11 kecamatan aktivitas kafe remang- remang diantaranya kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, Bangun Purba, Tambusai, Tambusai Utara, Kepenuhan, Ujung Batu, Pagaran Tapah, Kunto Darussalam, dan Kecamatan Tandun.

Baca: Pelaku Pembunuhan Sisca Icun Sulastri Beri Keterangan Berubah-ubah ke Polisi

Baca: Pekerjaan Sisca Icun Sulastri Hingga Tinggal di Apartemen Mewah, Bandingkan Si Pembunuh

Selama operasi dilakukan, Syahrudi mengaku, sedikitnya Satpol PP berhasil menyita 1000 botol miras terdiiri dari tiga merk Bir Anker, Bir Bintang, dan Guinnes dan puluhan alat musik pemilik tempat hiburan juga diamankan petugas .

"Kita akan terus melakukan operasi pekat secara berkesenambungan hingga aktivitas kafe remang- remang tidak lagi terdengar atau terlihat di Rohul sesuai dengan julukan kabupaten Rohul sebagai Negeri Seribu Suluk, " Pungkasnya(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved