Sumbar

610 Warga Mentawai Nikah Siri, Akhirnya Dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang

Sebanyak 610 warga Mentawai nikah Ssiri, nikah mereka akhirnya dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang melalui Sidang Itsbat Nikah

610 Warga Mentawai Nikah Siri, Akhirnya Dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
610 Warga Mentawai Nikah Siri, Akhirnya Dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang 

610 Warga Mentawai Nikah Siri, Akhirnya Dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang

Laporan Kontributor Tribun Pekanbaru, Riki Suardi dari Mentawai

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Sebanyak 610 warga Mentawai nikah Ssiri, nikah mereka akhirnya dilegalkan Pengadilan Agama Klas IA Padang melalui Sidang Itsbat Nikah.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang bekerjasama dengan Pengadilan Agama Klas IA Padang menggelar Sidang Itsbat Nikah Massal Terpadu di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Tampil dengan Fashion Casual, Inspirasi Dress Code Smart Casual

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pelalawan Merantau di Pekanbaru, Jual Sepatu hingga Daster

Sidang Istbat Jilid IV yang dihelar pada Jumat (21/12/2018) diikuti 140 pasangan suami-istri yang berasal dari keluarga kurang mampu di daerah tersebut.

Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, Sidang Istbat Nikah ini merupakan bagian dari program Dakwah dan Advokasi yang ada di UPZ Baznas Semen Padang.

"Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di tiga lokasi di Mentawai, yaitu di Siberut Selatan, Siberut Barat dan Sikakap," kata Muhammad Arif usai acara penutupan Sidang Itsbat Jilid IV di KUA Sipora Utara, Jumat, 21 Desember 2018.

Sidang Itsbat Jilid IV yang digelar sejak Rabu kemarin di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sipora Utara itu, dibuka Ketua Pengadilan Agama Klas IA Padang, M. Nasrul K, dan turut dihadiri perwakilan dari Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kemudian, juga hadir Ketua Lembaga Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Imam Bonjol, Ulfatmi Amirsyah, dan perwakilan Dewan Dakwah Inonesia (DDI) wilayah Sumbar.

Arif menyebut, sidang itsbat nikah ini digelar di Mentawai, karena di "Tanah Sikerei" ini masih banyak terdapat pasangan suami-istri yang menikah secara siri.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Cari Uang untuk Biaya Kuliah, Jadi Pagar Ayu hingga Foto Model

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Bekasi Jadi Model, Ada yang Menghujat dan DM Nakal Nawari Kerja Aneh-aneh

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved