Dumai

100 Persen Desa Berlistrik di Dumai

PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) meresmikan program 100 Persen Desa Berlistrik di Dumai pada Sabtu (23/12/2018)

100 Persen Desa Berlistrik di Dumai
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Kepala PLN UP3 Dumai Suharno berfoto bersama dengan forkopimda Dumai saat peresmian 100 Persen Desa Berlistrik di Dumai. 

100 Persen Desa Berlistrik di Dumai

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) meresmikan program 100 Persen Desa Berlistrik di Dumai pada Sabtu (23/12/2018) di Kompleks Pemko Dumai Lama di Jalan HR Soebrantas.

GM PLN WRKR M Irwansyah Putra mengatakan, pihaknya mendorong masyarakat pelanggan PLN untuk bisa menjadikan energi listri dikonsumsi secara tepat guna.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru, Kumpulkan Donasi untuk Berbagi dengan Anak Jalanan

Baca: KISAH Banker Cantik Asal Pekanbaru, Terpilih Jadi Dara Riau dan Putri Pariwasata Indonesia Fotogenic

Irwansyah mengatakan, agar masyarakat bisa menjadikam listrik tak hanya untuk konsumsi harian, tapi bisa lebih produktif dan menghasilkan.

"Mari jadikan listrik tak hanya sebatas dikonsumsi semata, tapi bisa menjadi sebuah materi kegiatan produktif dan dapat meningkatkan perekonomian warga di pedesaan dan kelurahan," ungkapnya.

Dipaparkannya, pihaknya terus mengupayakan pemenuhan energi listrik menembus daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

Dia menjelaskan lagi, pihaknya berterimakasih atas dukungan Pemko Dumai sehingga PLN bisa melaksanakan program tersebut dengan baik hingga selesai.

"Berkat dukungan Pemko Dumai, PLN bisa mencapai rasio desa berlistrik 100 persen ditandai dengan rampung proyek jaringan di Kelurahan Batu Teritip," sampai Irawan.

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Tampil dengan Fashion Casual, Inspirasi Dress Code Smart Casual

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Cari Uang untuk Biaya Kuliah, Jadi Pagar Ayu hingga Foto Model

Terpisah, Kepala PLN UP3 Dumai Suharno mengatakan, Kelurahan Batu Teritip sudah memiliki jaringan tegangan 26 kilometer sirkuir, jaringan tegangan rendah 33 KMS dan 6 unir trafo distribusi.

"Keluarahan Batu Teritip menjadi penutup akhir tahun yang membahagiakan bagi PLN Dumai dalam upaya peningkatan rasio desa berlistrik," kata Suharno. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved