Indragiri Hilir

Gebyar DMIJ Diharapkan Menjadi Sarana Evaluasi Pelaksanaan Program Bupati

Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) diharapkan dapat menjadi sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program andalan Bupati Inhil HM Wardan

Gebyar DMIJ Diharapkan Menjadi Sarana Evaluasi Pelaksanaan Program Bupati
Tribun Pekanbaru
Gebyar DMIJ Diharapkan Menjadi Sarana Evaluasi Pelaksanaan Program Bupati 

Gebyar DMIJ Diharapkan Menjadi Sarana Evaluasi Pelaksanaan Program Bupati

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PELANGIRAN - Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) diharapkan dapat menjadi sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program andalan Bupati Inhil HM Wardan.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Yusuf Said saat menghadiri kegiatan penutupan pelaksanaan Gebyar DMIJ se-Kecamatan Pelangiran tahun 2018 di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, belum lama ini.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Bidan Muda, Merawat Tubuh Hingga Hadapi Rayuan Pasien

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Hidup di Zaman Modern, Jadi Entrepreneur dan Mengajar Mengaji

Menurutnya, gebyar DMIJ merupakan sebuah refleksi keberhasilan dan pencapaian atas pelaksanaan program DMIJ selama satu tahun belakangan serta merupakan kegiatan yang baik, terutama dalam upaya memperlihatkan kepada masyarakat akan hasil pembangunan Desa tahun 2018 melalui pelaksanaan program DMIJ.

“Untuk itu, jadikan ini (gebyar DMIJ) sebagai sarana mengevaluasi apa saja hal yang menjadi kekurangan dalam masa pelaksanaannya,” ujar Yusuf Said.

Disamping itu, Yusuf Said juga berharap Gebyar DMIJ ini dapat dijadikan sebagai ajang diskusi, silaturrahmi dan peningkatan kemampuan pelaksanaan program DMIJ.

“Kepada dinas terkait, khususnya leading sector DMIJ, diharapkan agar kegiatan DMIJ dijadikan kegiatan penguatan kelembagaan desa melalui kegiatan yang dilaksanakan langsung di Desa bersangkutan,” imbau Yusuf Said.

Politisi Golkar ini, menilai Gebyar DMIJ yang telah mampu mencerminkan hasil pelaksanaan program DMIJ, sehingga masyarakat agar menjadikannya sebagai sebuah momentum untuk melakukan penilaian kinerja desa.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Putri Pariwisata, Pilih Profesi sebagai Banker

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Tampil dengan Fashion Casual, Inspirasi Dress Code Smart Casual

“Selain itu juga sebagai sebuah ajang hiburan masyarakat dan ajang informasi perkembangan desa. Saya mengimbau, Dinas atau Fasilitator Kabupaten agar ikut serta bergerak aktif memberikan informasi tentang pembangunan desa atau pemutaran video tentang pembangunan desa, terutama desa-desa yang maju,” pungkasnya.

Gebyar DMIJ se-Kecamatan pelangiran ini resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang turut didampingi Anggota DPRD, Ibu Ketua TP PKK, Hj Zulaikha Wardan, dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Selain itu, turut hadir pula Camat dan Forkopimcam, kepala Desa serta tokoh masyarakat se-kecamatan Pelangiran.

Gebyar DMIJ yang dilaksanakan sejak 21 Desember 2018 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba shalawat habsy oleh TP PKK Desa se-Kecamatan Pelangiran, Lomba Voli putri, lomba bazar dan stand Desa yang diikuti Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Pelangiran sebagai sarana untuk bertukar informasi antar Desa. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved