Padang

Jalur Padang - Pekanbaru dan Padang - Jambi Lancar, Wisatawan Ayo ke Padang!

Setelah jembatan darurat terpasang di Kayu Tanam jalur Padang - Pekanbaru lancar terkendali.

Jalur Padang - Pekanbaru dan Padang - Jambi Lancar, Wisatawan Ayo ke Padang!
istimewa
Jembatan darurat terpasang di Kayu Tanam, Jumat (14/12/2018), jalur Padang - Pekanbaru lancar terkendali. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Setelah jembatan darurat terpasang di Kayu Tanam, Jumat (14/12/2018), jalur Padang - Pekanbaru lancar terkendali.

Tidak ditemukan lagi macet panjang kendaraan seperti hari sebelumnya.

"Jalur Padang - Pekanbaru sudah lancar. Kita harapkan arus kunjungan wisatawan ke Padang terus meningkat.
Padang - Solok juga telah pulih pascalongsor di Panorama II Situnjau Lawik. Tidak lagi ada material yg menghambat lalulintas dan cuaca juga diprediksi akan baik sampai menjelang tutup tahun.

"Jalur ke Padang sudah lancar, karena itu ayo ke Padang!".

Seperti diketahui, jembatan di Kayu Tanam dipasang Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Kementrian PUPR. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Sumbar, Aidil Fiqri menuturkan, jembatan darurat tersebut kekuatannya diperkirakan mampu menahan beban sekitar 20 ton.

Kapasitas itu, selain kendaraan pribadi, juga angkutan barang dengan roda enam, seperti engkel dan colt diesel.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyambut dengan sukacita, atas dibangunnya jembatan yang sifatnya sementara, dalam waktu relatif cepat.

"Memang jembatan yang menghubungkan Padang-Bukittinggi terkena bencana, sehingga roboh. Namun dalam waktu 5 hari, jembatan bisa dibuat untuk sifat sementara dan bisa langsung dilalui oleh kendaraan baik dari Padang ke Bukittinggi maupun sebaliknya", ujar Irwan.

Beliau juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk mengunjungi Sumatera Barat.

"Tentunya pada saatnya nanti, jembatan permanen akan dibangun. Maka dari itu, kepada wisatawan yang akan datang ke Sumatera Barat tidak perlu khawatir dengan kemacetan atau gangguan dalam perjalanan. Selamat datang di Sumatera Barat. Kami bangga dengan kedatangan para wisatawan", tutup Irwan.

Senada dengan Gubernur Sumbar, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengatakan bahwa jalur transportasi untuk kota Padang saat ini sudah aman.

"Kepada warga masyarakat perlu diketahui bahwa jalur transportasi baik dari arah Solok ke Padang maupun dari arah Bukittinggi ke Padang sudah aman. Jalur Solok-Padang yang mengalami longsor sudah bisa diatasi. Sedangkan jembatan jalur Bukittinggi-Padang sudah bisa dilewati", kata Mahyeldi.

Beliau menambahkan agar liburan akhir tahun di kota Padang jangan sampai dibatalkan.

"Situasi dan kondisi kota Padang sudah aman dan cuaca dalam keadaan yang nyaman. Untuk itu para wisatawan yang akan berlibur di akhir tahun jangan sampai dibatalkan. Selamat berlibur panjang pada akhir tahun 2018. Semoga liburannya bisa menyenangkan dan memuaskan", tutup Mahyeldi.

Mari liburan ke Kota Padang, akses jalan lancar dan cuaca pun cerah. ( rls)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved