Rokan Hulu

Kapolres Rohul Pantau Beberapa Gereja di Rambah Saat Malam Natal

Pemantauan ini dilakukan untuk melihat keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan ibadah atau peringatan Natal.

Kapolres Rohul Pantau Beberapa Gereja di Rambah Saat Malam Natal
tribunpekanbaru/donnykusumaputra
Kapolres Rohul Pantau Beberapa Gereja di Rambah Saat Malam Natal 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kebaktian perayaan natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Exaudi Pasirpangaraian, di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat pengawalan aparat gabungan TNI-Polri.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Hendra P. Barus, Kapolsek Rambah AKP Hermawan beserta personil Satpol PP Rohul dan dinas terkait langsung memantau.

Dari pantauan di lapangan, Senin malam (24/12/ 2018) , jemaat berdatangan dan kebaktian dimulai pukul 19.30 WIB.

Mereka melantunkan lagu puji-pujian.

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua mengaku, pihaknya melakukan ‎pemantauan di beberapa gereja di Kecamatan Rambah di malam natal.

Baca: 5 Film Animasi Tema Natal yang Bisa Ditonton untuk Mengisi Waktu Liburan

Baca: FOTO: Libur Natal 2018, Jalan Protokol di Pekanbaru Sepi

Ia menambahkan, pemantauan ini dilakukan untuk melihat keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan ibadah atau peringatan Natal.

"Kita melihat proses ‎ibadah perayaan natal di Rohul berjalan aman dan nyaman, dan anggota juga terlihat tetap bersemangat dalam menjaga kemanan dan kenyamanan di tempat tugas mereka," katanya.

Dirinya juga meminta kepada setiap anggota yang bertugas untuk pengamanan Natal dan tahun baru, untuk terus melakukan patroli keliling, agar masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru bisa merasa nyaman.

"Setelah kita lakukan pantauan ke beberapa gereja di Kecamatan Rambah salah satunya yakni di Gereja HKBP Resort Exaudi Pasirpangaraian‎, semua berjalan lancar," sebutnya.

AKBP M. Hasyim juga meminta kepada anggota yang bertugas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan natal dan tahun baru, agar menjaga kesehatannya.

"Kesehatan sangat penting, jadi saya ingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dalam bertugas, jangan sampai jatuh sakit," himbaunya.

Baca: Viral Video KH Maruf Amin Ucapkan Selamat Natal 2018, Ini Penjelasan MUI Soal Fatwa Natal

Baca: Tips Menghemat Pengeluaran saat Libur Natal dan Tahun Baru

Sementara, Pendeta Gereja HKBP Resort Exaudi Pasirpangaraian Baktiar Gultom mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul, Polri dan TNI serta masyarakat Rohul, yang telah menjaga kemanan dan kenyaman pihaknya dalam merayakan Natal.

"Semua berjalan lancar, ini semua tidak terlepas dari peran Pemkab, Polri dan TNI yang menjaga kemanan kami, sehingga kami bisa beribadah dengan tenang dan nyaman," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved