Rokan Hulu

Bukan Riau, Wisatawan dari 2 Daerah Ini Dominasi Kunjungan ke Rohul Saat Liburan Natal

Selama liburan Natal 2018 objek wisata Rohul dikunjungi ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Bukan Riau, Wisatawan dari 2 Daerah Ini Dominasi Kunjungan ke Rohul Saat Liburan Natal
tribunpekanbaru/donnykusumaputra
Bukan Riau, Wisatawan dari 2 Daerah Ini Dominasi Kunjungan ke Rohul Saat Liburan Natal 

‎Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (‎Disparbud) Rokan Hulu (Rohul),  Yusmar, mengungkapkan ribuan wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah telah berkunjung ke negeri seribu suluk.

Kunjungan wisatawan ke Negeri Seribu Suluk ini juga berdampak bagi wisata yang ada di Rohul, termasuk wisata unggulan, yakni Mesjid Agung Islamic center, Hapanasan, dan Danau Cipogas.

Lebih lanjut dijelaskanya, selama liburan Natal 2018 objek wisata Rohul dikunjungi ribuan wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Kunjungan wisatawan kali ini terlihat ramai di objek wisata unggulan Rohul.

Yusmar menerangkan, untuk di objek Wisata Rohul, Mesjid Agung Islamic Center ada ribuan wisatawan dari berbagai daerah, tercatat wisatawan yang menikmati wisata menera Islamic Center ada sekitar 2 Ribu orang selama libur natal.

"Kita sempat kewalahan karena sempat menimbulkan antre yang cukup panjang saat wisatawan hendak menaiki menara Islamic, namun tetap lancar dan aman," katanya, Rabu (26/12/2018).

Baca: Satpol PP Rohul Amankan 60 Wanita Malam Pelayan Kafe Remang-remang dari 11 Kecamatan

Baca: Bantah Jadi Pasangan Lesbian, 2 Perempuan Muda Ini Tak Berkutik Saat Satpol PP Padang Tunjukkan Foto

Dirinya mengaku, kebanyakan wisatawan ‎yang berkunjung dari daerah Sumatra Barat dan Sumatra Utara, dan sebagian dari Rohul.

Bukan hanya di objek wisata Islamic Center saja, tambahnya, wisatawan juga memadati objek wisata Danau Cipogas, ‎ yang masih berada di Kecamatan Rambah.

Yusmar menerangkan, di Danau Cipogas pihaknya sudah menyiapkan spot foto baru, seperti spot foto bentuk love, dan rumah pohon yang baru saja dibuat oleh disparbud dalam menghadapi liburan natal dan tahun baru.

"Alhamdulilah para pengunjung menyambut antusias apa yang kita sajikan, bahkan mereka terlihat ‎ senang ada tempat foto-foto baru," sebutnya.

‎Untuk di Hapanasan dan Air panas swaman, jelasnya, juga terlihat kepadatan wisatawan yang berkunjung dan menikmati objek wisata Air panas.

Baca: Kode Keras Gubernur Riau Usai Lantik Pejabat Fungsional dan Struktural, Jangan Dikira Bisa Santai

Baca: Inilah Alasan Kepala Bappeda Riau Rela Mundur dan Jadi Pejabat Fungsional Walau Tetap di Bappeda

"Jadi untuk liburan natal kali ini alhamdulillah banyak yang berkunjung ke Rohul, semoga liburan tahun baru besok juga akan semakin banyak," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved