Rokan Hulu

Pilkades Serentak di Rokan Hulu, Panwascam Terima 8 Gugatan Soal Ini

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Rokan Hulu (Rohul), Penitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terima 8 gugatan soal ini

Pilkades Serentak di Rokan Hulu, Panwascam Terima 8 Gugatan Soal Ini
Internet
Ilustrasi. Pilkades Serentak di Rokan Hulu, Panwascam Terima 8 Gugatan Soal Ini 

Pilkades Serentak di Rokan Hulu, Panwascam Terima 8 Gugatan

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Rokan Hulu (Rohul), Penitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terima 8 gugatan soal ini.

Sedikitnya ada delapan pengaduan gugatan permasalahan Pilkades serentak tahap II tahun 2018 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang dilaporkan ke Panitia Pilkades.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Suka Kopi, Obat Stres hingga Minuman Saat Nongkrong Bareng Teman

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Bidan Muda, Merawat Tubuh Hingga Hadapi Rayuan Pasien

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Rohul H Irpan Rido, melalui‎ Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan Dinas PMPD Rohul Nuril, mengaku sejauh ini gugatan yang tembusannya hingga DPMPD Rohul.

Nuril‎ mengaku, delapan gugatan permasalahan Pilkades tahap II tahun 2018 dilayangkan para calon Kepala Desa (Kades) diselesaikan secara berjenjang, mulai Panitia Pengawas (Panwas) tingkat desa, Panwas tingkat kecamatan. Bila tidak selesai, akan diajukan ke Panitia Pilkades tingkat kabupaten.

"Namun semua‎ gugatan masih diselesaikan di tingkat Panwas kecamatan masing-masing saat ini," katanya, Rabu (26/12/2018).

Diterangkanya, sesuai jadwal, penyelesaian gugatan permasalahan Pilkades tahap II, sesuai tahapan Pilkades dimulai ‎13 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019.

Lebih lanjut dijelaskanya, bila dalam batas jadwal tahapan Panwas tingkat kecamatan tidak bisa menyelesaikan gugatan, maka permasalahan Pilkades akan diajukan di Panitia Pilkades tingkat kabupaten.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Hidup di Zaman Modern, Jadi Entrepreneur dan Mengajar Mengaji

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru, Kumpulkan Donasi untuk Berbagi dengan Anak Jalanan

Nuril menjelaskan, sebagian besar pengaduan gugatan merupakan masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah diplenokan mulai tingkat desa hingga kecamatan, serta telah ditangani para calon Kades sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved