Indragiri Hilir

5 Kecamatan Sudah Merekam E-KTP, Disdukcapil Inhil Akan Lanjut 'Jemput Bola' Tahun Depan

Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan perekaman E – KTP di 5 kecamatan di Kabupaten Inhil.

5 Kecamatan Sudah Merekam E-KTP, Disdukcapil Inhil Akan Lanjut 'Jemput Bola' Tahun Depan
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Suasana perekaman E - KTP di sebuah desa di Kabupaten Inhil. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan perekaman E – KTP di 5 kecamatan di Kabupaten Inhil.

Lima Kecamatan yang sudah dilakukan perekaman E – KTP antara lain, Kecamatan Reteh, Batang Tuaka, Gaung, Mandah dan Kemuning.

Disdukpencapil Kabupaten Inhil melakukan "jemput bola" atau mendatangi rumah warga untuk menuntaskan perekaman E – KTP sesuai instruksi Bupati HM. Wardan dalam rangka menuntaskan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

Baca: Cetak Sejarah! Seorang Diri Taklukkan Antartika Tanpa Bantuan Apapun

Kepala Disdukcapil Inhil Ahmad Ramani menjelaskan, perekaman E – KTP ke daerah-daerah yang dimulai dari tanggal 6 Desember 2018 ini, merupakan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Gisa), yaitu program pelayanan administrasi keliling bagi masyarakat.

“Pada bulan januari 2019 akan dilanjutkan perekaman di 15 Kecamatan sehingga sebelum bulan April 2019 atau sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 akan tuntas di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil,” ujar Ahmad Ramani, Kamis (27/12/2018).

Luasnya wilayah Kabupaten Inhil yang mana sebagian wilayah Kecamatan harus ditempuh dengan pompong atau speed boat, diakuinya menjadi kendala dan tantangan tersendiri sehingga memerlukan waktu.

Baca: FOTO: Jenazah Bupati Kampar Azis Zaenal Tiba di Rumah Duka di Jalan Punai Pekanbaru

Sebelumnya, Bupati HM. Wardan yang diwakili Sekda saat pemusnahan ribuan E – KTP beberapa waktu lalu, mengintruksikan kepada Disdukpencapil Inhil untuk melakukan pelayanan terpadu dengan melakukan perekaman E-KTP ke daerah-daerah, mengingat saat ini masih banyak warga yang ada di daerah belum melakukan perekaman E – KTP. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved