Rokan Hulu

Calon Kades Bonai Minta Pencoblosan di Tiga TPS Diulang

Calon Kepala Desa (Kades) Bonai yang bertarung dalam Pemilihan Kades (Pildakes) Serentak di Rokan Hulu minta pencoblosan di tiga TPS diulang

Calon Kades Bonai Minta Pencoblosan di Tiga TPS Diulang
Internet
Ilustrasi. Calon Kades Bonai Minta Pencoblosan di Tiga TPS Diulang 

Calon Kades Bonai Minta Pencoblosan di Tiga TPS Diulang

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Calon Kepala Desa (Kades) Bonai yang bertarung dalam Pemilihan Kades (Pildakes) Serentak di Rokan Hulu minta pencoblosan di tiga TPS diulang.

Pada 12 Desember 2018 lalu, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di 51 desa tersebar di 16 kecamatan yang ada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ telah selesai dilaksanakan.

Baca: Banjir Mulai Surut, Status Siaga Darurat Banjir dan Longsor Tidak Akan Diperpanjang

Baca: KPU Riau Jamin TPS Pemilu 2019 Ramah Difabel

Dimana, pasca Pilkades serentak tahap II periode 2019-2024, sedikitnya ada 8 gugatan Pilkades dilayangkan para calon Kades dari sejumlah kecamatan ke Panitia Pilkades tingkat desa, salah satunya adalah gugatan dilayangkan Hermanto, calon Kades Bonai nomor urut 4.

Pada gugatannya, calon Kades Bonai, Hermanto mengaku, dirinya dan dua calon Kades lagi yakni calon Kades Bonai nomor urut 2 Harpani dan calon Kades Bonai 3 nomor urut 3 Harmani, tidak akan menandatangani hasil Pleno Perhitungan Suara di tingkat kecamatan.

Menurutnya, ada indikasi kecurangan pada pelaksanaan Pilkades Bonai 12 Desember 2018 yang dimenangkan Rais, calon Kades nomor urut 1 yang merupakan calon petahana.

Masih didampingi Harmani selaku calon Kades nomor urut 3 dan sejumlah warga Bonai, Hermanto mengindikasi banyak pemilih dari luar Desa Bonai yang ikut memberikan hak suaranya di TPS 1.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, sesuai Surat Kesepakatan Calon Kades Bonai ditandatangani 4 calon Kades, seperti di poin 2 yakni pemilih harus‎ membawa KTP dan KK asli juga tidak diindahkan, seperti diindikasi terjadi di tiga TPS, yakni TPS 1, TPS 3 dan TPS 4.

Baca: BBPOM Pekanbaru Musnahkan Produk Pangan dan Kosmetik Ilegal Senilai Rp 3,8 Miliar

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bisa Liburan ke Bali, Mimpi yang Jadi Kenyataan

"Kita minta agar Pilkades Bonai di‎ulang, terutama pencoblosan di TPS 1, TPS 3 dan TPS 4," katanya, di Pasirpangaraian, Rabu sore (26/12/2018).

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved