Indragiri Hilir

Datangkan Guru Udin dari Samarinda, Warga Tembilahan Padati Masjid Agung Al Huda

Guru Udin dalam tausiahnya membahas kebesaran Nabi Muhammad SAW yang merupakan makhluk terbaik yang ada di muka bumi ini.

Datangkan Guru Udin dari Samarinda, Warga Tembilahan Padati Masjid Agung Al Huda
istimewa/humassetdainhil
Guru Udin bersama Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti saat mengikuti tabligh akbar di Masjid Agung Al - Huda Tembilahan, Kamis (27/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Masyarakat Tembilahan dan sekitarnya memadati Masjid Agung Al – Huda Tembilahan untuk mengikuti Tabligh Akbar yang menghadirkan KH. M. Zhofaruddin dari Samarinda, Kamis (27/12/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Guru Udin ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Tembilahan, karena ceramah Guru Udin  yang berasal dari Majelis Ta’lim Nurul Amin Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ini tampak selalu dipenuhi jama’ah.

Pelaksanaan Tabligh Akbar ini juga turut dihadiri, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Unsur Forkipimda Inhil, Ketua MUI, Kepala Kemenag Inhil, Anggota DPRD, tokoh agama serta Masyarakat Kota Tembilahan.

Guru Udin dalam tausiahnya membahas kebesaran Nabi Muhammad SAW yang merupakan makhluk terbaik yang ada di muka bumi ini.

“Sewaktu Nabi Adam masih di surga, nama Muhammad sudah terpampang di Arsy,” ujar Guru Udin.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan berharap hubungan silaturrahmi ini dengan tabligh akbar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca: 212 CPNS Pemkab Inhil Terima SK Pengangkatan PNS, Guru Garis Depan Ada 36 Orang

Baca: Ustaz Abdul Somad Tausiah di Rohul, Sekda Ajukan Permintaan Ini pada UAS karena Masyarakat Rindu

“Ucapan terimakasih kepada tuan guru kita yang telah datang jauh dari kalimantan bersama rombongan. Semoga dengan kehadiran beliau ini hubungan silaturrahmi kita dan apa yang disampaikan tuan guru kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati HM. Wardan saat menyampaikan sambutan di hadapan jamaah yang memadati Masjid Raya Al-Huda Tembilahan dalam rangka Tabligh Akbar.

Bupati juga menambahkan atas nama pemerintah Kabupaten Inhil merasa bangga atas kehadiran masyarakat yang membludak, hal ini menujukkan bahwa masyarakat setiap kegiatan -kegiatan keagamaan selalu antusias dan haus akan ilmu agama.

“Dalam kondisi bagaimanapun baik dalam keadaan sulit maupun senang. Semoga dengan selalu kita mengikuti pengajian-pengajian seperti ini do’a kita selalu diijabah untuk keluar dari keadaan yang sulit,” harap Bupati Wardan.

Kedatangan Guru Udin ke Kabupaten Inhil diketahui memang dalam rangka mengisi tausiah di beberapa Masjid di Tembilahan.

Baca: Gabungan Kelompok Tani Ini Patahkan Mitos Tak Bisa Tanam Bawang di Siak, Panen 4 Ton dari 2 Ha Lahan

Sebelum melaksanakan perjalanan pulang ke Kota Samarinda, Al-ustadz beserta rombongan terlebih dahulu di jamu sarapan pagi dirumah Pribadi Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Jum’at (28/12/2018) pagi.

Pelepasan ini turut juga dihadiri Bupati HM. Wardan, Ketua Kejaksaan Negeri Tembilahan, Anggota DPRD dan Kabag Kesra Setda Inhil.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved