Kampar

Yuk Ikutan Lomba Logo dan Tagline oleh Disparbud Kampar, Dorong Pariwisata Kampar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar menggelar Lomba Design Logo dan Tagline Pariwisata Kampar di penghujung tahun 2018.

Yuk Ikutan Lomba Logo dan Tagline oleh Disparbud Kampar, Dorong Pariwisata Kampar
Istimewa
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar menggelar Lomba Design Logo dan Tagline Pariwisata Kampar di penghujung tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR  - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar menggelar Lomba Design Logo dan Tagline Pariwisata Kampar di penghujung tahun 2018.

Lomba ini diadakan dengan periode perlombaan selama satu bulan hingga 31 Januari 2018.

Perlombaan ini terbuka untuk umum tidak hanya terbatas pada orang Kampar saja untuk mengikutinya, tetapi juga bisa dari mana saja.

"Dari perlombaan ini kita coba menjaring ide-ide kreatif masyarakat dalam bentuk simbol logo dan tagline yang mampu menarik minat setiap orang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Kampar," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zulia Dharma, Jumat (28/12/2018).

Baca: Jadwal Proliga Putaran Kedua mulai 11 Januari di Palembang, Tanding di Pekanbaru 18-20 Januari 2019

Ia mengatakan selama ini Kabupaten Kampar yang cukup banyak memiliki sejumlah destinasi wisata belum memiliki logo atau tagline yang menjadi ciri khas pariwisata Kampar.

Logo dan tagline dinilai menjadi cara promosi efektif bagi pariwisata Kampar.

"Jadi dengan adanya logo dan tagline, wisatawan bisa lebih mudah mengenal ciri khas wisata Kabupaten Kampar. Jadi ketika orang melihat logo dan membaca tagline bisa langsung ingat itu pariwisata berada di Kampar," katanya.

Jauh sebelumnya pariwisata Provinsi Riau mengangkat tagline Riau The Homeland of Melayu. Dengan adanya tagline ini mampu mendorong jumlah kunjungan wisata ke Riau.

Zulia berharap dengan adanya tagline tersebut nantinya akan mampu menggenjot pariwisata di Riau dan Kampar khususnya dan menjadi sumber ekonomi andalan baru bagi daerah.

Ia mengatakan untuk perlombaan ini Kabupaten Kampar melibatkan para ekspert di bidang pariwisata dan praktisi dalam menilai karya yang ikut dalam lomba tersebut.

"Nanti pengumuman pemenang akan dilakukan bertepatan dengan perayaan hari jadi Kabupaten Kampar. Ini tentunya akan menjadi hadiah bagi kemajuan Kabupaten Kampar," katanya.

Baca: Ancaman Banjir Masih Ada, Pemko Pekanbaru Belum Cabut Status Siaga Darurat Banjir

Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin ikut serta memberikan ide kreatifnya bisa melengkapi berbagai persyaratan perlombaan.

Terkait persyaratan perlombaan bisa dilihat di website: Link Pengumuman Lomba Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved