Indragiri Hilir

SURAT EDARAN Terkait Perayaan Malam Tahun Baru, Pemkab Inhil Gelar Muhasabah Cinta Akhir Tahun

Surat edaran terkait perayaan malam tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) gelar muhasabah cinta akhir tahun

SURAT EDARAN Terkait Perayaan Malam Tahun Baru, Pemkab Inhil Gelar Muhasabah Cinta Akhir Tahun
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
SURAT EDARAN Terkait Perayaan Malam Tahun Baru, Pemkab Inhil Gelar Muhasabah Cinta Akhir Tahun. Guru Udin bersama Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti saat mengikuti tabligh akbar di Masjid Agung Al - Huda Tembilahan, Kamis (27/12/2018) malam. 

SURAT EDARAN Terkait Perayaan Malam Tahun Baru, Pemkab Inhil Gelar Muhasabah Cinta Akhir Tahun

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Surat edaran terkait perayaan malam tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) gelar muhasabah cinta akhir tahun.

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim diketahui telah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau agar tidak merayakan tahun baru 2019 dengan berpesta pora.

Baca: TIDAK Merayakan Malam Tahun Baru 2019 di Pekanbaru dan Riau, Isi Edaran Gubri dan Instruksi Walikota

Baca: INI DATA UMK 2019 Kabupaten dan Kota di Riau, UMK Inhu Belum Ditetapkan, Terancam Tidak Berubah

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengeluarkan surat edaran resmi tentang merayakan tahun baru yang ditujukan kepada seluruh instansi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan, camat, lurah atau kepala desa, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam surat edaran tersebut, terdapat beberapa instruksi Bupati Inhil, antara lain, yaitu, larangan perayaan berupa hiburan, menyalakan kembang api dan meniup terompet.

Selain itu, Kepada pengelola tempat hiburan dilarang untuk mempertontonkan hal-hal yang tidak sesuai dengan kaidah moral atau adat dan aturan agama, serta menutup tempat usaha paling lambat Pukul 01.00 WIB.

Selanjutnya, kepada ormas hendaknya mengajak para generasi muda untuk berzikir dan beribadah baik di tempat ibadah maupun di rumah masing-masing.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Kediri Jadi Foto Model dan Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh di Pekanbaru, Hatinya Hancur ketika Ada Anak yang dapat Perlakuan Keji

Serta kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Surat edaran tersebut harus disampaikan oleh pihak-pihak yang menerima kepada seluruh masyarakat Inhil. Jangan hura-hura di malam tahun baru,” tegas Bupati Wardan, ahad (30/12/2018).

Bupati juga menganjurkan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan Muhasabah Cinta Penghujung Tahun 2018 yang akan digelar di Jalan Jendral Sudirman Depan Mesjid Agung Al Huda Tembilahan, Senin (31/12/2018).

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk beramai-ramai hadir di majeis ilmu Muhasabah Cinta Penghujung Tahun 2018 pada malam Selasa nanti. Mari kita bersama-sama merenung dan menambah ilmu agama kita. Semoga malam tahun baru kita bermakna dan bermanfaat,” imbau Bupati.

Acara yang ditaja oleh Pemkab Inhil bekerjasama dengan Pejuang Subuh Tembilahan tersebut akan diisi oleh dua Ustad Kondang Inhil.

Materi pertama akan disampaikan oleh Ustad Ruhiat S.Ag M.PdI dengan tema "Nggak Keren Kalau Nggak Berubah," dan materi kedua akan disampaikan oleh Ustad HM Effendi Lc dengan tema "Tujuan Hidupmu untuk Apa?"

Untuk membuat suasana menjadi interaktif, kegiatan juga kan diselingi dengan kuis Islami berhadiah. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved