Rokan Hulu

INSTRUKSI Bupati Rohul H Sukiman kepada Perangkat Pemerintah dalam Menyambut Malam Tahun Baru 2019

Instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman kepada perangkat pemerintah dalam menyambut malam tahun baru 2019

INSTRUKSI Bupati Rohul H Sukiman kepada Perangkat Pemerintah dalam Menyambut Malam Tahun Baru 2019
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Selamat Tahun Baru 2019-Kaisar Romawi Julius Caesar, Pencetus Perayaan Tahun Baru, Penghormatan pada Dewa Berwajah Dua. INSTRUKSI Bupati Rohul H Sukiman kepada Perangkat Pemerintah dalam Menyambut Malam Tahun Baru 2019 

INSTRUKSI Bupati Rohul H Sukiman kepada Perangkat Pemerintah dalam Menyambut Malam Tahun Baru 2019

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman kepada perangkat pemerintah dalam menyambut malam tahun baru 2019.

Menyambut malam tahun baru 2019, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman telah menginstruksikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul untuk tidak melakukan perayaan pergantian malam tahun baru 2019.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru di Tahun 2018, Ada Harapan Besar di Tahun 2019, Religius

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Kediri Jadi Foto Model dan Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

"Kita sudah terbitkan Surat Instruksi kepada Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades dan KUA se Kabupaten Rohul, agar menyampaikan kepada jajaran dan masyarakat dilingkungan kerjanya, untuk tidak melakukan perayaan pergantian malam tahun baru 2019, dengan melaksanakan hiburan maupun menyalakan kembang api dan peniupan terompet. Tapi dihimbau melaksanakan kegiatan yang positif dan bermamfaat," katanya, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, dalam instruksi tersebut ada lima poin yang menjadi perhatian bagi OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa dan KUA se Rohul, diantaranya Pertama, pergantian malam tahun baru masehi 2019 dijadikan sebagai momentum instropeksi diri atau evaluasi terhadap kekurangan masa lalu untuk dapat diperbaiki dimasa mendatang.

‎Selanjutnya, yang ke Dua, tidak merayakan malam pergantian tahun baru baik hiburan maupun menyalakan kembang api atau petasan dan peniupan terompet.

Kemudian yang ke Tiga, kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan agar tidak mempertunjukkan atau mempertontonkan yang tidak sesuai dengan kaidah moral atau adat istiadat dan aturan agama serta paling lambat pukul 01:00 WIB sudah ditutup.

‎Ke Empat, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus Masjid, Musala, surau suluk, ormas Islam, supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk beribadah, berzikir, dan berdoa baik dirumah, masjid atau musala, surau suluk dilingkungan masing-masing.

‎Dan yang terakhir yakni ke Lima, kepada orang tua agar tidak membiarkan anak anaknya turun ke jalan-jalan, tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman, dan ketertiban baik bagi dirinya maupun orang lain.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh di Pekanbaru, Hatinya Hancur ketika Ada Anak yang dapat Perlakuan Keji

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Bisa Liburan ke Bali, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved