Berita Riau

VIDEO: Sepanjang 2018, BNNP Riau Ungkap 35 Kasus Narkotika

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau bersama jajaran BNN Kabupaten/Kota berhasil mengungkap 35 kasus narkotika sepanjang tahun 2018.

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau bersama jajaran BNN Kabupaten/Kota berhasil mengungkap 35 kasus narkotika sepanjang tahun 2018.

"Dari 35 kasus tersebut ada 53 orang terdangka dengan rincian 39 orang tersangka laki-laki dan 14 orang perempuan," jelas Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol.Drs.M Wahyu Hidayat
Dalam ekspose akhir tahun 2018 di Kantor BNNP Riau, Jalan Pepaya Kota Pekanbaru, Senin (31/12/2018) didampingi Kabid Pemberantasan, Kabid Rehabilitasi dan Kabid P2M BNNP Riau.

Ditambahkan Wahyu Hidayat, dari 35 kasus tersebut ikut diamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 6.069,6 gram, sabu-sabu 19.768,4 gram dan pil ekstasi 5.012 butir.

Baca: Prakiraan Cuaca Kota-kota Besar di Indonesia di Malam Tahun Baru, Jakarta hingga Surabaya Berawan

"Jumlah penangan kasus ini lebih banyak jika kita bandingkan pada tahun 2017 lalu. Tahun 2017 ada 19 kasus yang diungkap," katanya.

Selain mengamankan barang bukti berupa narkotika, BNNP Riau dan BNN Kabupaten/Kota juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan 3 unit roda empat, 3 unit roda dua dan uang tunai Rp.5.286.000.

Dalam kesempatan tersebut dalam upaya pemberantasan pihaknya juga sudah melakukan upaya tembak mati terhadap para pelalu yang berstatus bandar narkotika.

Baca: Buka Peluang Usaha, Tiga Dosen Unilak Ajarkan Daur Ulang Sampah Kepada Remaja di Lingkungan Kampus

"Tahun ini ada satu bandar yang kita tembak dadanya saat tim kita bersama dengan BNN Pusat. Namun, yang bersangkutan ini hanya mengalami luka berat karena tidak meninggal," katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan AKBP Haldun menambahkan, bahawa tindakan tegas dalam bentuk tembak mati terhadap bandar narkotika memang pernah dibenarkan oleh pimpinan dari BNN Pusat.

"Tidak hanya bandar, pengedarpun kita lakukan upaya tembakan terukur kalau pelaku melakukan perlawanan saat melakukan penangkapan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved