Rokan Hulu

VIDEO: Tim Gabungan Gelar Ops Cipkon Menjelang Tahun Baru 2019 di Rokan Hulu

Demi mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan bagi generasi muda dan menciptakan suasana yang khamtibmas, tim gabungan polres Rohul,

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Para wanita pekerja warung remang-remang di Rokan Hulu jalani tes urine dalam rangkaian Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) jelang malam tahun baru.

Demi mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan bagi generasi muda dan menciptakan suasana tertib dan aman, Tim Gabungan Polres Rokan Hulu (Rohul), TNI, Dinas Kesehatan dan Sosial menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu (29/12/2018).

Baca: Polisi Pastikan Penculik dan Pembunuh Anak 5 Tahun di Perawang Siak Tak Punya Kelainan Jiwa

Operasi Cipkon jelang malam tahun baru ini di pimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Rohul, AKP Masjang, Paur Humas Ipda Nanang pujiono, Anggota Sat Res Narkoba, Dinkes, Dinsos dan TNI.

‎Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, melalui Kasat Res Narkoba AKP Masjang mengungkapkan, Operasi ini adalah Operasi Cipkon dalam rangka menciptakan suasana kambtibmas yang kondusif jelang malam tahun baru.

Giat ini juga mendukung Operasi Lilin 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Rohul.

Ia menambahakan, operasi yang dilaksanakan pada Sabtu malam ini dibagi dua tim, yang dipusatkan di Kecamatan Ujung Batu dan Kecamatan Rambah.

AKP Masjang menerangkan, adapun sasaran kegiatan ini adalah narkoba, miras, pesta seks yang dilakukan di warung remang-remang dan tempat-tempat yang dicurigai seperti penginapan kelas melati dan sebagainya.

Baca: Ustaz Abdul Somad, Live TVOne Malam Tahun Baru 2019, Ingatkan Soal Menghargai dan Mengingat Waktu

"Jadi, pada Operasi Cipkon yang kita laksanakan ini, pengunjung kafe dan pelayan kita lakukan tes narkoba dan HIV dan AIDS, dengan mengambil sample urine dan darah," katanya pada Minggu (30/12/2018) ‎dini hari.

Lebih lanjut dijelaskanya, ‎dari hasil pemeriksaan terhadap tamu atau wanita yang bekerja di warung remang-remang baik di kecamatan Ujung Batu maupun Rambang seluruh nya negatif.

Halaman
12
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved