Rokan Hulu

Apresiasi Atas Kinerja dan Pengabdian, 44 Personil Polres Rohul Naik Pangkat Saat Malam Tahun Baru

Prosesi kenaikan pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres ‎Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, SIK. M.Si.

Apresiasi Atas Kinerja dan Pengabdian, 44 Personil Polres Rohul Naik Pangkat Saat Malam Tahun Baru
Tribunpekanbaru/Donny
Kapolres Rokan Hulu,AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, SIK. M.Si. saat mempimpin upacara laporan kenaikan pangkat di lapangan Mapolres Rohul, Senin (31/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Beberapa jam sebelum malam pergantian tahun 2018 menuju 2019, sebanyak 44 personil Polres Rokan Hulu (Rohul), mengikuti upacara laporan kenaikan pangkat.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres ‎Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, SIK. M.Si.

Upacara kenaikan pangkat 44 personil polres Rohul yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Rohul, Senin (31/12/2018) itu ikut ‎dihadiri oleh Waka polres, Kompol Willy Kartaman, Kabag Ops, Para Kasat dan perwira di polres Rohul.

Baca: Kapolres Rokan Hulu Minta Satpam Lebih Profesional dan Selalu Berkoordinasi dengan Polisi

‎Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, hari ini merupakan momen yang bagus, menjelang malam pergantian tahun, sebanyak 44 personil mendapat penghargaan dari pimpinan, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Ia menambahkan, 44 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari, 8 orang kenaikan pangkat reguler dari IPDA ke IPTU, sedangkan 36 lainya naik pangkat mulai dari Bripda ke Briptu hingga Bripka ke AIPDA.

Dirinya menjelaskan, kenaikan pangkat ini pada dasarnya merupakan penghargaan dari pimpinan polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan pengabdian anggota kepada masyarakat, bangsa dan negara selama ini.

Diakuinya, kenaikan pangkat bukanlah meupakan hak absolut setiap anggota, tetapi merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya,dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik dan berprestasi.

Baca: VIDEO: Tim Gabungan Gelar Ops Cipkon Menjelang Tahun Baru 2019 di Rokan Hulu

AKBP M. Hasyim berharap, kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat, agar memahami bahwa kenaikan pangkat yang saudara terima, selain merupakan kebanggaan diri tapi juga keluarga, namun juga menuntut tanggung jawab untuk terus berinovasi dan berprestasi.

"Saya tidak ingin kenaikan pangkat ini menjadikan anggota cepat berpuas diri atas prestasi yang telah saudara raih sebelumnya, hal ini yang bisa membuat anggota tidak termotivasi untuk terus berprestasi," terangnya,

Dirinya mengaku, tantangan tugas polri kedepan akan semakin berat, berbagai permasalahan sosial yang disebabkan dinamika atau perubahan sosial yang begitu cepat.

Sehingga, tambahnya, polri dituntut untuk selalu peka dalam mencermati seruap perkembangan situasi di wilayah masing-masing, karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Saat ini tuntutan masyarakat atas peningkatan pelayanan dan profesionalisme polri semakin menguat, masyarakat juga semakin kritis menilai kinerja polri. Untuk itulah anggota Polri harus bisa lebih meningkatkan kinerjanya," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved