Indragiri Hilir

MUHASABAH Cinta Malam Tahun Baru 2019 di Indragiri Hilir

Muhasabah cinta malam tahun baru 2019 di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Indonesia, diawali shalawat dan diisi ceramah agama

MUHASABAH Cinta Malam Tahun Baru 2019 di Indragiri Hilir
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
MUHASABAH Cinta Malam Tahun Baru 2019 di Indragiri Hilir 

MUHASABAH Cinta Malam Tahun Baru 2019 di Indragiri Hilir

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Muhasabah cinta malam tahun baru 2019 di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Indonesia, diawali shalawat dan diisi ceramah agama.

Peralihan Tahun 2018 ke 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dipusatkan Masjid Raya Al-Huda dengan berbagai kegiatan keagamaan, Senin (31/12/2018) malam.

Baca: KISAH Hijaber Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Ada yang DM Nakal

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Mahasiswi, Ingin Cepat Wisuda dan Menjadi Penulis Terkenal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya Dan Pariwisata (Disporanudpar) Inhil menggelar kegiatan bertemakan “Muhasabah Cinta” yang tampak dihadiri Bupati Inhil HM. Wardan, Unsur Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, alim ulama, tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Al-Huda serta masyarakat Kota Tembilahan.

Muhasabah cinta diawali dengan shalawat nabi oleh kelompok habsyi, ceramah oleh Ustad Ruhiyat S.Ag M.PdI dan Ustad HM Effendi Lc, shalat sunnat taubat dan shalat sunnat hajat berjamaah dengan imam Ustad KH Rusli Kurnain, serta istighotsah yang dipimpin Ustad KH Muis Kurnain, bacaan surat yasin dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz KH. Muis Kurnain.

Dalam tausiah ustadz menyampaikan, apa yang dilaksanakan pada malam pergantian tahun ini semoga mendapat berkah dari Allah SWT dengan bermuhasabah terhadap apa yang telah dilakukan.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Tapi Pernah Dihakimi Netizen

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru di Tahun 2018, Ada Harapan Besar di Tahun 2019, Religius

“Disamping itu kita harus muhasabah diri kita dengan memperbanyak mengingat perbuatan yang kita lakukan pada tahun-tahun yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM. Wardan menuturkan, perayaan pergantian tahun 2018 ke 2019 masyarakat Kabupaten Inhil lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak zikir seperti apa yang dilakukan di Masjid Agung Al-Huda pada malam ini.

Menurut Bupati, pergantian tahun Masehi harus banyak menginstropeksi atau muhasabah terhadap aktivitas yang sudah di lakukan selama tahun 2018.

Baik yang negatif dan ada yang positif.

“Untuk yang positif kita pertahankan dan apa yang negatif kita kurangi sehingga kita menghadapi tahun 2019 ini betul-betul sudah siap untuk kehidupan yang lebih baik serta berkonstribusi terhadap pembangunan Daerah tercinta Kabupaten Inhil,” pungkas Bupati usai menghadiri muhasabah cinta. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved