Inhil

Program Satu Desa Satu PAUD Di Inhil Tuntas, Hingga Akhir 2018 Sudah Berdiri 474 Lembaga PAUD

Jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkat 92,02 persen menjadi 474 lembaga PAUD hingga 2018.

Program Satu Desa Satu PAUD Di Inhil Tuntas, Hingga Akhir 2018 Sudah Berdiri 474 Lembaga PAUD
Tribunpekanbaru/T_Muhammad_Fadhil
Bunda PAUD Kabupaten Inhil saat meresmikan Gedung PAUD Permata Di Desa Danai, Kecamatan Pulau Burung, Inhil baru – baru ini. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkat 92,02 persen menjadi 474 lembaga PAUD hingga 2018.

Dengan demikian target Inhil satu desa satu PAUD telah tuntas Pada tahun 2016 yang lalu.

Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan mengaku sangat bersyukur dengan dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah dalam kemajuan dan perkembangan PAUD yang ada di Inhil untuk saat ini.

Baca: Pemkab Inhil Siapkan Bonus Umrah dan Uang Tunai untuk Qori Berprestasi di MTQ Provinsi Riau

“Pada akhir tahun 2013 PAUD di Inhil terdapat sekitar 140 lembaga dengan APK PAUD 53 persen,” ujar Bunda PAUD saat meresmikan Gedung PAUD Permata Di Desa Danai, Kecamatan Pulau Burung, Inhil baru – baru ini.

Menurut Bunda PAUD, pencapaian tuntasnya satu desa satu PAUD ini tidak terlepas dengan adanya kebijakan Pemda melalui DMIJ yang telah memberikan bantuan pendirian PAUD baru bangunan desa se Kabupaten Inhil, juga adanya bantuan operasional lembaga PAUD se- Kabupaten Inhil.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh camat dan bunda PAUD kecamatan, Kepala desa dan bunda PAUD desa, terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada Pengelola PAUD dalam melaksanakan kegiatan PAUD di tempat masing-masing sesuai dengan ketentuan,” harapnya.

Baca: 212 CPNS Pemkab Inhil Terima SK Pengangkatan PNS, Guru Garis Depan Ada 36 Orang

Selain itu, Bunda PAUD mengimbau agar menjaga dan memanfaatkan gedung-gedung PAUD yang sudah di bangun dengan megah tersebut dengan baik, serta terus melakukan dan mengajak masyarakat yang punya anak usia dini untuk membawa anaknya ke PAUD yang ada di daerah masing-masing.

“Agar semua anak usia dini khususnya umur 3 sampai dengan 6 tahun dapat terlayani di lembaga-lembaga PAUD yang ada. Karena dari jumlah anak usia dini 3/6 tahun 51 ribu lebih masih ada 4000 lebih yang belum terlayani. hal ini mugkin saja masih kurangnya pengetahuan orang tua akan pentingnya PAUD,” tuturnya.

Sementara itu, kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Zulaikhah Wardan berharap agar kiranya dapat melakukan pengawasan dan pembinaan dengan memberikan bantuan kelengkapan fasilitas.

“Seperti APE serta pelatihan-pelatihan bagi guru PAUD, peningkatan kesejahteraan guru PAUD sehingga PAUD berkualitas dapat kita wujudkan kedepannya,” tutup Zulaikhah Wardan.(*)

Tags
PAUD
Inhil
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved