Rokan Hulu

Sekdakab Rokan Hulu Minta OPD Segera Tuntaskan LPj Kegiatan 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Abdul Haris meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Segera Tuntaskan LPj Kegiatan

Sekdakab Rokan Hulu Minta OPD Segera Tuntaskan LPj Kegiatan 2018
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru. Sekdakab Rokan Hulu Minta OPD Segera Tuntaskan LPj Kegiatan 2018 

Sekdakab Rohul Minta OPD Segera Tuntaskan LPj Kegiatan 2018

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Abdul Haris meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, untuk dapat menuntaskan seluruh laporan pertanggungjawaban (LPj) penggunaan anggaran dari pelaksanaan program kegiatan tahun 2018.

Baik bersifat administrasi maupun pengelolan keuangan di masing-masing OPD Rohul.

Baca: LBH Pekanbaru Sebut Penanganan Perkara Perambahan Kawasan PT Runggu Tak Bergerak

Baca: Fly Over Pekanbaru Diresmikan Akhir Januari, Kontraktor Diberi Waktu 50 Hari Kalender

"Kita harapkan mulai hari ini awal tahun , OPD sudah bisa menyelesaikan dan menyerahkan LPj keuangan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul. Baik yang bersifat administrasi maupun keuangan," katanya, Senin (31/12/2018) malam.

Menurutnya, ‎dengan dipercepatnya penyerahan Laporan keuangan tahun 2018 oleh masing-masing OPD Rohul, maka BPKAD Rohul dapat menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018 dan menyerahkan ke BPKP Riau.

Abdul Haris mengaku, menyampaikan pesan Bupati Rohul H Sukiman kepada masing-masing OPD Rohul, yakni OPD untuk segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan APBD Rohul tahun 2019.

"Karena pada awal Januari, program dan kegiatan yang tertuang didalam APBD Rohul tahun anggaran 2019 sudah dapat dilaksanakan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul. Dengan catatan, seluruh OPD Rohul telah menyerahkan secepatnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2019 ke BPKAD Rohul," jelasnya.

Baca: WASPADALAH! Mama Muda Rentan Jadi Korban Penipuan Online di Riau

Baca: IRONIS! KEMISKINAN Meningkat di Riau, Jumlah Warga Miskin di Riau Bertambah 4.010 Jiwa, Salah Siapa?

Lebih lanjut diterangkanya, dengan mengusulkan pejabat Pengguna Anggaran atau kuasa pengguna anggaran dan bendahara agar segera di SK kan.

Termasuk menunjuk pejabat pembuat komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP), dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK). Agar segera di SK kan oleh pimpinan.

Abdul Haris berharap program kegiatan yang tertuang didalam APBD Rohul 2019, pada Januari telah dapat dijalankan oleh masing-masing OPD.

Namun itu semua tergantung kesiapan administrasi dari masing masing OPD Rohul.

"Ya kita berharap setiap OPD bisa segera menyelesaikannya, agar program kegiatan di 2019 bisa segera dilaksanakan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved