Indragiri Hilir

Bupati Inhil Klaim Pelaksanaan DMIJ 2018 Mencapai Angka 95 Persen

Bupati Inhil HM Wardan mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan program DMIJ di Kabupaten Inhil telah mencapai angka 95 persen

Bupati Inhil Klaim Pelaksanaan DMIJ 2018 Mencapai Angka 95 Persen
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Bupati Inhil Klaim Pelaksanaan DMIJ 2018 Mencapai Angka 95 Persen. Bupati Inhil HM Wardan meresmikan kegiatam DMIJ Tahun 2018 disaksikan Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kepala DPMD Yulizal, Camat Pulau Burung M. Yusuf, anggota DPRD Inhil HM Yusuf Said. 

Bupati Inhil Klaim Pelaksanaan DMIJ 2018 Mencapai Angka 95 Persen

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PULAU BURUNG - Bupati Inhil HM Wardan mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan program DMIJ di Kabupaten Inhil telah mencapai angka 95 persen untuk tahun anggaran 2018.

Dengan begitu, hal ini menandakan hampir semua Desa telah mampu melaksanakan program DMIJ secara baik.

Baca: KISAH Foto Model Cantik Asal Kediri Jadi Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Baca: KISAH Hijaber Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Ada yang DM Nakal

“Keberhasilan pelaksanaan program DMIJ ini, telah sejalan dengan rencana pembangunan Kabupaten Inhil untuk periode 2019-2023 melalui program DMIJ Plus Terintegrasi,” ujar Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan didampingi Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti saat menghadiri Grand Opening dan Peresmian Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Tahun 2018 di lapangan Sepak Bola, Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung, Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut, Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gebyar DMIJ di Desa Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran.

“Terima kasih kepada Camat, Kepala Desa dan perangkat lainnya di Kecamatan Pulau Burung. Atas nama Pemerintah Daerah, Saya memberikan apresiasi karena telah melaksanakan Gebyar DMIJ,” tutur Bupati.

Terlaksananya Gebyar DMIJ, dikatakan Bupati merupakan sebuah bukti atas kekompakan dari Camat dan para perangkat Kecamatan dan Desa di Kecamatan Pulau Burung.

Baca: Kadisparbud Tinjau Objek Wisata di Rokan Hulu pada Libur Tahun Baru 2019, Puluhan Ribu Pengunjung

Baca: DEBAT Capres Dinilai Pengamat Tidak Begitu Berdampak pada Partisipasi Pemilih, Ini Sebabnya

“Melalui Gebyar DMIJ, kita dapat memperkenalkan Desa dan segala potensinya lewat pameran, bazar serta rangkaian iven lainnya,” ungkap Bupati.

Dalam pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2018, Kecamatan Pulau Burung mendapat alokasi anggaran sekitar 17 Milyar yang masing -masing berasal dari Alokasi Dana Desa senilai lebih kurang 7 Milyar dan Dana Desa berkisar 9 Milyar bagi seluruh Desa.

“Hasil dari pembangunan yang dilaksanakan di sepanjang tahun anggaran 2018 dapat kita lihat pada Gebyar DMIJ ini. Alhamdulillah, program DMIJ di Kecamatan Pulau Burung sudah terlaksana 100 persen,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Camat Pulau Burung, M Yusuf mengatakan, Gebyar DMIJ yang dilaksanakam tersebut merupakan sebuah kesepakatan hasil musyawarah para Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Burung beberapa waktu sebelumnya.

“Kepada Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua TP PKK serta rombongan yang berkenan melihat secara langsung kegiatan dan memberikan evaluasi, support serta masukan tentang hasil-hasil program pembangunan yang telah dicapai, Saya mewakili segenap masyarakat dan Aparatur Kecamatan dan Desa Kecamatan Pulau Burung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap M Yusuf.

Baca: Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya sudah Rampung 95 Persen, Awal Tahun Ini Difungsikan

Baca: MALAM Tahun Baru 2019, Tempat Hiburan di Dumai Sepi, Satpol PP Tertibkan Tempat Hiburan

Untuk diketahui, Desa-desa yang berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar DMIJ Tahun 2018 dan telah menyelesaikan pelaksanaan pembangunan melalui program DMIJ untuk tahun anggaran 2018 adalah sebagai berikut :

1.Desa Sungai Danai
2.Desa Teluk Nibung
3.Desa Mayang Sari Jaya
4.Desa Bukit Sari Intan Jaya
5.Desa Menunggal Jaya
6.Desa Bangun Harjo Jaya
7.Desa Suko Harjo Jaya
8.Desa Suka Jaya
9.Desa Binangun Jaya
10.Desa Keramat Jaya
11.Desa Sapta Jaya
12.Desa Sri Danai
13.Desa Ringin Jaya
14. Desa Pulau Burung. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved