Pemilu 2019

DATA LPSDK Capres dan Parpol di Rokan Hulu, Partai Golkar Penerima Terbanyak, Ini Jumlahnya

Data LPSDK calon presiden (Capres) dan partai politik (Parpol) di Rokan Hulu, Partai Golkar penerima terbanyak yakni capai Rp 403 juta

DATA LPSDK Capres dan Parpol di Rokan Hulu, Partai Golkar Penerima Terbanyak, Ini Jumlahnya
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
ILUSTRASI. DATA LPSDK Capres dan Parpol di Rokan Hulu, Partai Golkar Penerima Terbanyak, Ini Jumlahnya 

DATA LPSDK Capres dan Parpol di Rokan Hulu, Partai Golkar Penerima Terbanyak, Capai Rp 403 Juta

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, ‎Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Data Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) calon presiden (Capres) dan partai politik (Parpol) di Rokan Hulu, Partai Golkar penerima terbanyak yakni capai Rp 403 juta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah menerima seluruh Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Dari 16 Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif di Rohul, Tim Pemenangan Capres Cawapres.

Baca: Satpol PP Dumai Larang Tempat Hiburan Tak Berizin Beroperasi

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Membuat Film Pendek tentang Keindahan Alam

Ketua KPU Rohul, Fahrizal mengaku, KPU mengaku sudah terima Seluruh Laporan LPSDK baik dari Parpol Peserta Pemilu Legislatif dan Tim Capres Dan Cawapres di tingkat kabupaten Rokan Hulu.

Ia menambahakan, dari LPSDK yang diterima, Sumbangan Parpol masih jauh lebih besar dibandingkan sumbangan untuk Calon presiden dan wakil Presiden.

Umumnya, besarnya Sumbangan yang masuk kepada Parpol, masih berasal dari para Calon Legislatif (Caleg), yang disetorkan ke Rekening Partai untuk kebutuhan Kampanye caleg yang bersangkutan.

Hingga saat ini, tambahnya, KPU belum melihat adanya sumbangan yang berasal dari luar partai politik seperti perusahaan atau masyarakat umum yang masuk ke partai atau ke Tim pemenangan pasangan Capres Cawapres tingkat kabupaten.

"Yang terpenting dalam LPSDK ini adalah kepatuhan Parpol dan tim pemenangan daerah capres cawapres dalam memberikan laporan dana kampanye nya secara transparan, sementara Apakah LPSDK itu Realnya seperti yang dilaporkan, kita tidak tahu, karena itu merupakan ranah Bawaslu," katanya, Kamis (3/1/2018).

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram Pandai Menari, Tampilkan Tari Zapin di Singapura

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Tapi Pernah Dihakimi Netizen

Fahrizal menerangkan, dari 16 Parpol Peserta Pemilu di Rohul , DPD II Partai Golkar Rohul, menjadi Partai yang paling besar menerima sumbangan, dengan penerimaan sumbangan mencapai Rp.403.175.000.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved