Rokan Hulu

Sekretaris Dinsos P3A Rokan Hulu Sebut 11 Forum Anak Sudah Terbentuk di 11 Kecamatan Sepanjang 2018

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos P3A) Rokan Hulu sebut 11 Forum Anak sudah terbentuk di 11 kecamatan sepanjang tahun 2018

Sekretaris Dinsos P3A Rokan Hulu Sebut 11 Forum Anak Sudah Terbentuk di 11 Kecamatan Sepanjang 2018
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru. Sekretaris Dinsos P3A Rokan Hulu Sebut 11 Forum Anak Sudah Terbentuk di 11 Kecamatan Sepanjang 2018 

Sekretaris Dinsos P3A Rokan Hulu Sebut 11 Forum Anak Sudah Terbentuk di 11 Kecamatan Sepanjang 2018

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos P3A) Rokan Hulu sebut 11 Forum Anak sudah terbentuk di 11 kecamatan sepanjang tahun 2018.

Demi menekan angka kekerasan terhadap anak, dan memperjuangkan hak-hak anak yang ada di Rokan Hulu (Rohul), Dinas ‎sosial pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak (Dinsos P3A) membentuk forum anak di setiap kecamatan yang ada di Rohul.

Baca: KISAH Hijaber Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Cantik Bak Boneka, Ada yang DM Nakal

Baca: KISAH Foto Model Cantik Asal Kediri Jadi Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Sekretaris ‎ Dinsos P3A kabupaten Rohul, Apriliadi mengungkapkan, pembentukan forum anak ini dilakukan untuk memperjuangkan hak-hak anak yang ada di Rohul, seperti hak sekolah, kesehatan dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, fungsi dari Forum anak ini juga sebagai pelopor dan pelapor.

Jika terjadi kekerasan terhadap anak, hak-hak anak terabaikan, maka sudah tentu tugas dari Forum anak untuk melaporkan ke instansi terkait dan pihak berwajib.

"Jadi kalau ada kekerasan terhadap anak, dan hak-hak anak di kesampingkan maka forum anak yang bertugas melaporkanya. Jadi anak-anak di Rohul memang benar benar mendapatkan haknya dan bisa menekan angka kekerasan terhadap anak," katanya, didampingi Kebid Perlindungan perempuan dan anak, Tri Alfina lestari, Kamis (3/1/2019).

April panggilan akrabnya menerangkan, tidak hanya melaporkan, Forum anak yang telah terbentuk juga mempunyai fungsi sebagai pelopor bagi kawan-kawanya.

Menurutnya, dengan adanya forum anak ini, sosialisasi tetang kekerasan dan hak-hak anak akan bisa lebih tersampaikan tepat sasaran yakni kepada anak-anak lainya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Membuat Film Pendek tentang Keindahan Alam

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram Pandai Menari, Tampilkan Tari Zapin di Singapura

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved