Pekanbaru

VIDEO :Nunggak Dua Bulan, Listrik Perpustakaan Soeman HS Diputus PLN

istrik di Perpustakaan Soeman HS milik Pemerintah Provinsi Riau diputus PLN karena menunggak dua bulan. Adapun nilai tunggakan mencapai Rp 200 Juta.

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah pengunjung Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Pekanbaru cukup merasa gerah karena sebagian AC di perpustakan termegah di Sumatera itu mati, Kamis (3/1/2019).

Disampaikan seorang pengunjung Perpustakaan bernama Chantika Tasya, karena gerah, ia pun menjadi tidak konsentrasi saat membaca buku. "Hawanya panas, AC nya mati juga jadi kurang konsen untuk belajar," kata Chantika, menurutnya ia tidak tahu kenapa AC nya mati namun ia berharap keadaan itu tidak berlangsung lama "kalau nuliskan nggak enak sambil ngipas-ngipas," ujar Mahasiswa Umri semester dua tersebut.

Begitu juga dengan pengunjung lainnya bernama Diana, meski untuk tahun 2019 ini ia baru sekali keperpustakaan itu, namun sebelumnya ia cukup sering kesana untuk mengerjakan tugas kuliah, "sebelumnya nggak gerah seperti ini, tidak tahu kenapa," katanya.

Baca: VIDEO : Sepasang Pelajar Tega Kubur Bayinya Hidup-Hidup

Diberitakan sebelumnya, listrik di Perpustakaan Soeman HS milik Pemerintah Provinsi Riau diputus PLN karena menunggak dua bulan. Adapun nilai tunggakan mencapai Rp 200 Juta. Saat ini penerangan dan listrik di tempat itu menggunakan mesin genset.

Humas PLN UP 3 Pekanbaru Komang Sudarsana mengatakan pemutusan itu hal yang biasa dan tidak ada masalah, karena pihak perpustakaan menunggak pembayaran selama dua bulan. 

"Sebenarnya tidak ada masalah karena sudah dua bulan tidak bayar tagihan. Total Tunggakan sekitar 200 juta,"ujar Komang kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (3/1/2018).

Menurut Komang pemutusan itu dilakukan hari Senin (31/12/2018) yang lalu, "sudah aturannya ketika ada tunggakan dua bulan maka langsung diputus dan akan dihidupkan kembali setelah tunggakan dibayar," ujar Komang. (*)

Baca: VIDEO: 26 Rumah Warga Jakabaring Dibongkar Sat Pol PP

Penulis: TheoRizky
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved