Rohul

VIDEO : Operasi Lilin Muara Takus 2018 Di Kabupaten Rohul, Terjadi Satu Lakalantas

hasil dari operasi Lilin Muara Takus 2018 dibandingkan 2017 terjadi peningkatan, baik di Laka lantas, Tilang, dan teguran

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Operasi lilin Muara Takus 2018 resmi ditutup pada 1 Januari 2019, dimana operesi lilin Muara Takus 2018 ini dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai dari 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, melalui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Irnanda Oktora mengungkapkan, Operasi lilin Muara Takus 2018 berjalan lancar dan aman.

"Untuk perayaan hari natal dan tahun baru di Rohul berjalan lancar tanpa ada gangguan, dan semuanya merasa aman dan nyaman," katanya, Kamis (3/1/2018).

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram Pandai Menari, Tampilkan Tari Zapin di Singapura

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Kediri Jadi Foto Model dan Selebgram, Ditipu dan Ada DM Nakal Ngajak Tidur

Ia menambahakan, hasil dari operasi Lilin Muara Takus 2018 dibandingkan 2017 terjadi peningkatan, baik di Laka lantas, Tilang, dan teguran yang dilakukan pihaknya.

AKP Irnanda ‎menjelaskan, untuk kejadian laka lantas pada Operasi Lilin pada 2017 zero laka lantas, sedangkan di 2018 terjadi satu laka lantas. Dimana laka lantas tersebut menimbulkan korban jiwa satu orang laki-laki atas nama Jasman.

"Laka lantas yang menyebabkan korban jiwa tersebut terjadi di desa suka Maju Kecamatan Rambah Samo, dimana korban menggunakan sepeda motor becak terlibat laka lantas dengan mobil Fuso," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk tilang, pada operasi lilin 2017, terdapat 2 tilang, sedangkan di 2018 terdapat 59 tilang. Untuk teguran ada 39 di 2017, sementara di 2018 pihaknya melakukan teguran kepada 92 pengendara.

AKP Irnanda mengaku, dengan adanya peningkatan kasus baik laka lantas, ‎tilang dan teguran. Tentunya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas untuk taat peraturan masih rendah.

Baca: Beredar Video Wanita Terjun Bunuh Diri di Sebuah Mal di Pekanbaru, Polisi Sebut Lokasinya Hoaks

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk taat kepada peraturan dan rambu lalu lintas, karena terjadinya laka lantas, kebanyakan berawan dari pelanggaran lalu lintas.

"‎Perlu diingat ketika kita melanggar lalu lintas dan menyebabkan laka lantas, bukan kita saja yang menjadi korban tapi orang lain yang taat peraturan bisa juga menjadi korban," tegasnya.

AKP Irnanda juga mengaku, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dalam rangka melakukan pencegahan, dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas sesuai dengan peraturaanya.

"Kita berharap masyarakat bisa menanamkan rasa, jika melanggar lalu lintas bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.(*) 

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved