Rokan Hulu

Gubri Terpilih Hadiri Peringatan Milad Majlis Dzikir Al-Hidayah ke XI se-Asia Pasifik di Rohul

Gubernur Riau terpilih, Syamsuar menghadiri peringatan Milad ke- XI Majlis Dzikir Al-Hidayah (MZA) Se-Asia Pasifik, yang di Rohul

Gubri Terpilih Hadiri Peringatan Milad Majlis Dzikir Al-Hidayah ke XI se-Asia Pasifik di Rohul
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Gubernur Riau terpilih, Syamsuar menghadiri peringatan Milad ke- XI Majlis Dzikir Al-Hidayah (MZA) Se-Asia Pasifik, yang di Pusatkan di Surau Induk, Jalan Lingkar Pasirpangaraian‎, Kamis (3/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Gubernur Riau terpilih, Syamsuar menghadiri peringatan Milad ke- XI Majlis Dzikir Al-Hidayah (MZA) Se-Asia Pasifik, yang di Pusatkan di Surau Induk, Jalan Lingkar Pasirpangaraian‎, Kamis (3/1/2018).

Dimana pada peringatan Milad yang ke XI, ini dihadiri ribuan jemaah dari penjuru Nusantara dan Negara Asia Pasifik seperti Malaysia, Thailand dan Singapura.

Bukan hanya itu saja, Peringatan Milad ke XI MZA ini turut dihadiri , Direktur Departemen Pengembangan Ekonomi Syariah Bank Indonesia, Dadang Mulyawan, dan Perwakilan BI Provinsi Riau Siti Asiyah.

Pada peringatan Milad ke XI MZA Anggota komisi XI DPR RI Jon Erizal, juga ditakbalkan sebagai Jema'ah Kehormatan Majelis Dzikir Al Hidayah dengan gelar Tuan Muhamad Jhon Erizal.

Baca: Sang Ayah Ungkap Pendapatan Billy Syahputra Sekali Tampil Juga Sikap Billy Kepada Adiknya

Dalam kegiatan tersebut, Amir majlis dzikir Al hidayah Erizal ST, juga menerima Bantuan satu unit Ambulance dari Bank Indonesia yang diserahkan langsung perwakilan BI Provinsi Riau, Siti Asiyah.

Dalam Milad ke XI Majlis Dzikir Al-Hidayah yang mengakat tema " membangun ukwah Islamiyah", Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar mengaku, pihaknya akan menerapkan Konsep Ekonomi Syariah yang akan dilakukannya pada kepemimpinannya di Riau 5 tahun kedepan.

Syamsuar mengungkapkan, salah satu yang akan dikembangkan nya adalah wisata Halal, serta pengelolaan zakat dan wakaf dalam meningkatkan perekonomian umat, seperti yang telah sukses dilakukannya selama memimpin kabupaten Siak.

"Melalui pengelolaan zakat dan wakaf ini ,kita akan berdayakan masyarakat khususnya fakir miskin dan anak yatim untuk lebih produktif dalam usaha-usaha mikro dan produk-produk Syariah. Taiwan , Jepang Korsel yang notabene adalah negara minoritas muslim saja saat ini sudah mengimpor produk syariahnya ke Indonesia. Mengapa kita tidak bisa, itu bisa kita buat di Riau," katanya, Kamis (3/1/2018) Malam.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk menunjang program ekonomi syariah yang akan dijalankan di Riau, Pemerintah Provinsi Riau tentunya sangat membutuhkan sumber daya manusia yang benar-benar memahami tentang Ilmu Ekonomi syariah.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved