Selama Libur Panjang, XL Axiata Catat Kenaikan Signifikan Layanan Data

Trafik penggunaan layanan data XL selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 naik signifikan.

Selama Libur Panjang, XL Axiata Catat Kenaikan Signifikan Layanan Data
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
XL Axiata Catat Berbagai Pertumbuhan di Bermacam Lini di Kuartal Ketiga 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Trafik penggunaan layanan data XL selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 naik signifikan. 

XL menghitung mulai dari tanggal 23 Desember 2018 hingga 2 Januari 2011 kemaren rata-rata kenaikan trafik sekitar 83 persen dibanding hari-hari biasa.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menuturkan, masyarakat sangat antusias merayakan libur panjang. Antusias itu sudah terlihat sejak beberapa tahun terakhir.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini: Libra Penuh Gairah, Taurus Alami Pertengkaran

Melalui sistem monitoring jaringan, XL Axiata mencatat trafik penggunaan layanan di banyak lebih banyak di luar Jakarta. Itu artinya, banyak masyarakat yang berlibur ke luar daerah selama masa libur panjang kali ini.

"Bahkan trafik penggunaan data XL selama libur panjang ini hampir sama dengan lebaran. Kenaikan trafik tertinggi terjadi pada 23 Desember 2018 yakni 40 persen dan 1 Januari 2019 sebesar 83 persen. Dari jenis layanan, kenaikan trafik tertinggi ada pada akses ke layanan Instant Messaging, yaitu meningkat 540 persen dibandingkan hari-hari biasa," jelas Yessie dalam keterangannya pada Jumat (4/1/2019).

Yessie mengaku cepaian ini tentu tidak terlepas atas persiapan yang dilakukan XL Axiata sebelum memasuki masa libur panjang.

Di semua wilayah, XL melakukan siaga demi memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Baca: Torro Margens Meninggal Dunia, Kondisi Terakhir Bajunya Penuh Bercak Darah

Beberapa di antaranya yakni meningkatkan kapasitas jaringan pada sekitar 1.500 site yang meng-cover area atau wilayah yang kemungkinan akan mengalami peningkatan trafik selama libur Natal dan tahun baru.

Site-site tersebut antara lain berada di jalur utama transportasi darat menuju kota-kota tujuan liburan, juga di sekitar lokasi-lokasi wisata.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved