Indragiri Hulu

Inilah 11 Pejabat Baru yang Dilantik Wabup Inhu dan Tugas Berat yang Menanti Mereka 

Penegasan itu disampaikannya, mengingat APBD Inhu tahun 2019 yang harus segera berjalan dan sejumlah pekerjaan yang mendesak untuk diselesaikan.

Inilah 11 Pejabat Baru yang Dilantik Wabup Inhu dan Tugas Berat yang Menanti Mereka 
tribunpekanbaru/byntonsimanungkalit
Wabup Inhu, Khairizal dan Sekda Inhu, Hendrizal berfoto bersama 11 pejabat yang baru dilantik di Gedung Dang Purnama, Rengat, Sabtu (5/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Khairizal baru melantik 11 orang pejabat tinggi pratama di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Inhu pada Sabtu (5/1/2019) malam.

Pada pelantikan itu, Khairizal meminta agar pejabat yang baru dilantik itu bisa segera bekerja.

Penegasan itu disampaikannya, mengingat APBD Inhu tahun 2019 yang harus segera berjalan dan sejumlah pekerjaan yang mendesak untuk diselesaikan.

"Saya berharap dengan dilantiknya pejabat yang baru, bisa langsung melaksanakan serah terima," kata Khairizal.

Beberapa pekerjaan yang menuntut untuk segera diselesaikan, antara lain laporan tahun 2018 yang kini masih dikerjakan.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah melakukan pendampingan kepada para bendahara keuangan maupun bendahara aset di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tujuannya agar laporan itu bisa segera diselesaikan.

Selain penyelesaian laporan tahun 2018, pekerjaan yang menuntu untuk diselesaikan adalah persoalan UMK Inhu tahun 2019 yang hingga kini masih belum mendapat pengesahan oleh pihak provinsi. Bahkan Khairizal menargetkan agar persoalan UMK Inhu itu bisa tuntas dalam waktu satu hingga dua minggu ke depan.

Baca: Perintah Langsung Wabup Inhu pada 11 Kepala Dinas Baru Usai Pelantikan

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2018 Inhu, Kepala BKP2D Inhu Pastikan Diumumkan Senin (7/1/2019) Besok

"UMK Inhu belum tuntas, segera seminggu atau dua minggu sudah dapat diselesaikan," ujar Khairizal kepada Tribuninhu.com.

Selain itu, Khairizal juga meminta agar proses lelang bisa segera dimulai.

"Kita berharap pekerjaan lelang bisa segera dilaksanakan," kata Khairizal. Oleh karena itu dirinya menyampaikan agar rencana umum kegiatan segera diumumkan agar dilakukan pelelangan.

Sebelas orang pejabat yang baru dilantik tersebut, antara lain Inspektur Kabupaten Inhu, Boyke David Elman Sitinjak, Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu, Erlina Wahyuningsih, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Inhu, Subrantas, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Inhu, Ibrahim Alimin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhu, Nursisman.

Baca: Detik-detik Buaya 4 Meter Terkam Tangan Warga Inhu, Pasang Jaring Ikan di Danau Meduyan

Baca: 30 Siswa Keluyuran Saat Jam Pelajaran Sekolah, Satpol PP Inhu Ciduk di Halaman Kantor DPRD

Kemudian dilanjutkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Inhu, Endang Mulyawan, Kepala Dinas Ketanahanan Pangan Kabupaten Inhu, Isnidar, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Inhu, Paino, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu, Hikmat Praja, dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten Inhu, Syahrudin. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved