Pekanbaru

Pasar Higienis Teratai Kembali Kosong, Ini Tanggapan Disperindag Pekanbaru

Pasar Higienis Teratai hingga, Minggu (6/1/2019) masih kosong. Sebab para pedagang meninggalkan pasar tersebut lantaran sepi pembeli.

Pasar Higienis Teratai Kembali Kosong, Ini Tanggapan Disperindag Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Pasar Higienis Teratai kondisinya kosong dan tidak terawat, Minggu (6/1/2019). Pasar ini sudah hampir satu bulan ditinggal pedagang. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasar Higienis Teratai hingga, Minggu (6/1/2019) masih kosong. Sebab para pedagang meninggalkan pasar tersebut lantaran sepi pembeli.

Mereka akhirnya memilih keluar dari pasar sejak pertengahan Desember 2018 silam.

Baca: Pasar Higienis Kota Pekanbaru Kembali Kosong, Pedagang Pilih Jualan di Pinggir Jalan Teratai

Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengaku sedang membahas permasalahan ini. Pasalnya ratusan los di pasar itu sudah kosong selama hampir satu bulan.

Bahkan mereka sudah melaporkan kondisi pasar higienis kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan Asisten I Setdako Pekanbaru. Nantinya laporan ini bakal disampaikan langsung kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT.

"Kami sudah lapor ke pak sekda dan pak asisten, agar bisa disampaikan ke pak wali kota," terang Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Suhardi kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu.

Baca: Asriati Deg-degan, Perbanyak Doa Sebelum Pengumuman CPNS 2018 Pemprov Riau

Menurutnya, hasil bahasan bersama nantinya bakal ditindaklanjuti oleh oleh tim yustisi. Mereka nantinya melakukan upaya bersama menertibkan pedagang yang berjualan di tepi Jalan Teratai.

Sembari mengarahkan para pedagang untuk kembali berjualan di pasar higienis.

Pria berkacamata mengungkapkan bahwa alasan utama para pedagang hengkang dari pasar karena sepinya aktivitas jual beli di sana.

Kondisi ini lantaran masih ada sejumlah pedagang berjualan di tepi Jalam Teratai. Perlahan mereka semua memilih berjualan di tepi jalan.

Baca: Kasus Narkotika di Siak, Daun Ganja yang Diamankan di Rumah Badut Berasal dari Okura

Masyarakat juga masih cendrung membeli langsung di tepi jalan. Mereka merasa lebih mudah belanja dengan pedagang yang ada di tepi Jalan Teratai.

"Jadi ada beberapa alasan para pedagang memilih keluar," ulasnya.

Walau demikian, sejumlah petugas dari Disperindag Kota Pekanbaru tetap berjaga di pasar itu. Mereka mengantisipasi aksi pencurian terhadap fasilitas yang ada.

Empat petugas kebersihan juga membantu membersihkan lingkungan pasar higienis. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved