Pekanbaru

RSUD Arifin Achmad Tetap Butuh PNS Dokter

Persoalan yang mendasar di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) masih kurangnya tenaga dokter spesialis dan sub spesialis.

RSUD Arifin Achmad Tetap Butuh PNS Dokter
tribunpekanbaru/theorizky
Ilustrasi - Ruangan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persoalan yang mendasar di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) masih kurangnya tenaga dokter spesialis dan sub spesialis. Keinginan untuk menambah tenaga dokter untuk lowongan CPNS 2018 malah tidak terisi.

Hal ini disebabkan batasan usia 35 tahun sebagai syarat untuk melamar PNS, sehingga tidak satupun dokter spesialis dan sub spesialis melamar jadi PNS di RSUD Arifin Achmad.

"Masalahnya karena ada pembatasan umur, mana ada dokter spesialis dibawah 35 tahun, apalagi sub spesialis pasti diatas 35 tahun semuanya, "ujar Dirut RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Asriati Deg-degan, Perbanyak Doa Sebelum Pengumuman CPNS 2018 Pemprov Riau

Menurut Nuzelly di RSUD sendiri membutuhkan banyak dokter spesialis dan sub spesialis apalagi kelas Rumah Sakit Umum Daerah sebagai pusat rujukan dan Rumah sakit dengan pelayanan sub spesialis sehingga butuh banyak SDM dan terutama dokter.

"Pada saat pengajuan dulu saya mengajukan untuk semuanya tenaga medis baik itu perawat dan dokter, untuk kelas RSUD Arifin Achmad idealnya butuh 672 pegawai lagi, terutama dokter spesialis, "ujarnya.

Karena keberadaan dokter spesialis dan sub spesialis ini sangat dibutuhkan karena juga sebagai RSUD pendidikan bisa menjadi pamong atau pendidik bagi dokter muda di RS tersebut.

Setidaknya sesuai formasi yang ditetapkan Menpan RB ada sebanyak 39 formasi CPNS untuk dokter Spesialis dan sub spesialis di Riau, dimana formasi ini tidak ada peminat karena pembatasan umur tersebut.

"Kalau memang tidak ada ya kita tetap seperti sekarang ini, namun tetap kita berusaha untuk penambahan dokter, yang tentunya akan dikomunikasikan dengan Pimpinan," jelas Nuzelly.

Baca: Kondisi Jalan Lintas Lipat Kain Rusak Parah dan Sudah Tiga Nyawa Melayang

Nuzelly juga tetap akan mengupayakan penambahan dokter dan tenaga lainnya di RSUD yang tentunya memang betul-betul dibutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved